BPN Klaim Kuasai Suara di DKI, Banten, DIY, dan Jabar

JAKARTA (IndependensI.com) – Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengklaim telah memenangkan sejumlah daerah penting di pertarungan Pilpres 2019. Setidaknya, hal itu tercermin dari hasil survei internal yang masih tim BPN rahasiakan.

Dia melanjutkan, persaingan ketat terjadi antara kedua paslon peserta Pilpres 2019. Dilihat dari hasil survei internal, perolehan suaranya beda tipis dibanding tiga bulan lalu.

Namun, kata dia, di luar Jatim, seperti DKI dan Banten, pihaknya mengklaim telah unggul dari petahana Jokowi-Ma’ruf.

“Prabowo-Sandi, dalam survei internal kami, survei investigatif kami di Jabar, Banten, DKI, DIY kami sudah unggul mengungguli Pak Jokowi,” jelas Priyo di acara pelantikan Gerakan Relawan Rakyat Adil Makmur (Geram) Jawa Timur yang digelar di Surabaya, Senin (25/2/2019).

Jawa Tengah, sambungnya, Prabowo-Sandi masih tertinggal. Di Jatim sendiri, masih kalah tipis, tapi merangkak naik.

“Jawa Timur, beda-beda tipis dan angka sekarang sudah merangkak, sudah hampir mirip, seimbang antar kekuatan kami dengan kekuatan sebelah (Jokowi),” katanya yakin.

Priyo menambahkan, dengan kemenangan di Jawa Timur, maka secara keseluruhan, Prabowo-Sandi bisa menang sempurna melawan petahana. “Karena hampir di seluruh zona, suara untuk Prabowo-Sandi mengungguli patahana,” jelas dia.

Meski, masih Priyo menandaskan, di beberapa daerah seperti di NTT, Sulawesi Utara, Bali, dan Papua, Prabowo-Sandi kalah.

“Tapi jika di Pulau Jawa, termasuk Jatim nanti kami bisa menggungguli 01, (kemenangannya) sempurna!” tandasnya.