Jaksa Agung HM Prasetyo (kanan) didampingi Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Kabadiklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi yang juga Ketua Umum PJI serta Kapuspenkum Kejagung Mukri saat peluncuran Website Persatuan Jaksa Indonesia (PJI).

Jaksa Agung Luncurkan Website dan Kukuhkan Pengurus Pusat PJI

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung HM Prasetyo meluncurkan Website dan sekaligus mengukuhkan pengurus pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) priode 2019-2022 diketuai Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi di Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta Jumat (1/2/2019).

Jaksa Agung dalam sambutannya mengatakan pemanfaatan teknologi informasi yang ditandai hadirnya website PJI diyakini merupakan langkah progresif dan positif.

Dia pun mengharapkan Website PJI mampu menghadirkan serta menyajikan informasi yang tepat, akurat, dan aktual yang tidak hanya ditujukan bagi sesama anggota PJI.

“Tapi juga turut menyediakan pengetahuan, pemahaman, dan pemberitaan yang benar bagi masyarakat terkait kinerjaKejaksaan dan organisasi PJI maupun isu-isu aktual penegakan hukum,” tuturnya dalam acara dihadiri Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda dan pejabat eselon I dan II.

Terkait pengukuhan pengurus Pusat PJI, Prasetyo mengatakan momentum tersebut memiliki nilai begitu signifikan dan penting. Karena merupakan kebutuhan mutlak bagi pengembangan dan keberlangsungan eksistensi organisasi.

“Kegiatan ini juga dapat dipandang sebagai wahana untuk selalu menegaskan khususnya bagi para pengurus dan segenap anggota bahwa keberadaan PJI semata-mata harus mampu menempatkan dirinya sebagai aset pembaharu di bidang penegakan hukum,” tuturnya.

Terlebih, kata Prasetyo, di tengah upaya untuk memenuhi harapan dan ekspektasi masyarakat yang mendambakan hadirnya kebenaran, keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum.

Ketua Umum PJI Setia Untung Arimuladi mengatakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi melalui website diharapkan dapat meningkatkan peran, eksistensi dan keberadaan PJI sebagai sebuah organisasi profesi.

Selain itu, kata Untung, diharapkan dapat membangun dan mempererat jalinan silaturrahmi, memupuk dan mengembangkan semangat solidatitas, soliditas, disiplin, etos kerja yang tinggi.

“Serta meningkatkan rasa persatuan, kesatuan, persaudaraan dan jiwa korsa yang kokoh di kalangan para Jaksa yang bertugas di seluruh pelosok Indonesia”, ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PJI menyerahkan secara simbolis kartu anggota PJI kepada Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung dan para Jaksa Agung Muda Kejaksaan Agung RI.(M Juhriyadi)