TKN Jokowi Ma’ruf Amin Usulkan Waktu Debat Diperpanjang

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf pun mengusulkan perpanjangan durasi debat, khususnya dalam sesi tanya jawab antar kandidat. Debat capres kedua akan digelar pada 17 Februari 2019.

“Kami berharap waktu untuk tanya jawab antar kandidat diperpanjang dan diperbanyak. Pertanyaan dari panelis justru tidak perlu terlalu banyak. Dengan memperpanjang waktu debat, Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa saling tanya dengan leluasa,” kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni, Jumat (1/2/2019).

Dia memandang dengan perpanjangan waktu tersebut dapat memberikan gambaran lebih jelas akan pemahaman para kandidat terkait persoalan negeri. Selain itu juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menilai.

Dirinya percaya Jokowi akan sangat menguasai debat kedua karena tema yang akan diangkat adalah soal pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

“Debat kedua akan jauh lebih baik. Saya yakin beliau lebih menguasai tema debat kedua karena temanya sangat identik dengan Pak Jokowi. Saya yakin Pak Jokowi akan menang telak. Pak Prabowo mungkin akan joget berkali-kali untuk menutupi kegugupannya,” ujarnya.