Selain Pernak Pernik, Ikan Bandeng Juga Diburu Jelang Perayaan Tahun Baru Cina

JAKARTA (IndependensI.com) – Seorang penjual merapikan dagangan khas imlek di pasar Petak sembilan, Jalan Pancoran, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (2/2/2019). Jelang imlek pedagang di kawasan pasar Petak Sembilan mulai menjajakan berbagai pernak pernik untuk merayakan imlek. Tradisi masyarakat Tionghoa selain merapikan dan membereskan rumah mereka juga menghias rumahnya dengan pernak pernik khas imlek yang berwarna merah cerah. Untuk tahun ini peryaan imlek bershio Babi.

Pernak pernik khas imlek mulai diburu, selain warga keturunan tionghoa, warga lokal juga ramai memburu berbagai macam aksesoris yang didominasi warna merah menyala.
Warga memilih ikan Bandeng jelang perayaan Tahun Baru Imlek di Petak sembilan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). Ikan Bandeng merupakan salah satu makanan khas Imlek yang disajikan ketika perayaan Tahun Baru Cina.
Warga Asing ikut memilih ikan Bandeng jelang perayaan Tahun Baru Imlek di Petak sembilan, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). Ikan Bandeng merupakan salah satu makanan khas Imlek yang disajikan ketika perayaan Tahun Baru Cina.