Suasana di GOR Pacific Surabaya saat laga Stapac Jakarta melawan Pelita Jaya Jakarta harus ditunda karena masalah teknis lapangan di ajang IBL Pertamax 2019, Minggu (3/2/2019). (Istimewa)

Pertandingan Terpaksa Ditunda

SURABAYA (IndependensI.com) – Laga ketiga di hari terakhir seri keenam IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Pacific Surabaya antara Pelita Jaya vs Stapac Jakarta, Minggu (3/2/2019), terpaksa ditunda karena hujan deras. 

Gim ditunda saat waktu di kuarter pertama tersisa 54,24 detik dan Pelita Jaya memimpin 18-13. “Atap lapangan bocor, gim ini terpaksa ditunda sebab pada sesuai program pada pukul 18.00 kita harus menyiarkan secara langsung  pertandingan Pacific Caesar vs Hangtuah di TV One,” kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, ubtuk penentuan kapan dan dimana laga seru antara Pelita Jaya melawan Stapac Jakarta dilanjutkan akan ditentukan kemudian.

Sementara itu pengelola GOR Pacific, Irsan Pribadi Susanto mengatakan, pihaknya meminta maaf kepada IBL Pertamax dan para penonton atas tertundanya pertandingan. Dirinya menegaskan, pihak IBL dan pengelola gedung sudah melakukan inspeksi kesiapan lapangan sejak jauh hari, bahkan atap stadion sudah diperbaiki.

“Kami setiap hari selama pelaksanaan selalu melakukan pengecekan. Namun karena hujan deras dan berangin mengakibatkan kebocoran yang tak terdekteksi sebelumnya,” ujar Irsan. Menurutnya, bilamana hujan tanpa angin kemungkinan tidak akan bocor.  Namun sifat air mencari celah dan bocornya pindah. Sedangkan hujan menyebabkan banjir di Surabaya itu di luar prediksi pihak pengelola.