Amankan Imlek, Polda Metro Jaya Kerahkan 5.263 Personil Gabungan

JAKARTA – Polda Metro Jaya mengerahkan 5.263 personel gabungan untuk mengamankan jalannya perayaan Tahun Baru Imlek. Pengerahan ribuan personel gabungan itu dilakukan di seluruh wilayah hukum Poda Metro Jaya mulai Senin-Selasa (4-5/2/2019).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, jumlah itu merupakan personel gabungan dengan TNI serta petugas pemerintah daerah setempat. Mulai dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Pemadam Kebakaran.

“Personel dari kami mulai dari Polda sampai tingkat Polsek Totalnya ada 5.263 personel gabungan di seluruh wilayah hukum Poda Metro Jaya yang kita kerahkan untuk lakukan pengamanan perayaan Imlek,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Senin (4/2/2019).

Dari jumlah itu, kata Argo, dibagi 3 dalam melakukan pengamanan. Pertama adalah pengamanan di tempat ibadah, di vihara-vihara. Berdasarkan data kepolisian terdapat 332 vihara yang di Jakarta dan sekitarnya.

“Kedua, tempat rekreasi baik itu di mall, atau di tempat lain. Ada di Monas, Ragunan dan sebagainya. Ketiga, karena dengan liburan ini dimanfaatkan bukan hanya orang yang beribadah, tetapi masyarakat lain pun juga rekreasi. Teknis di lapangan seperti apa, nanti Lantas yang akan mengatur di lapangan untuk kelancaran lalu lintas,” katanya.

Menurut Argo, pengamanan sudah dilakukan dilakukan pihaknya. “Kita lakukan pengecekan semuanya sore ini. Kita berharap saudara kita yang merayakan Imlek berjalan dengan lancar,” kata Argo.

Sampai saat ini kata Argo, belum ada informasi dari inteligen terkait adanya pihak yang ingin berbuat tidak baik. “Kita berharap semuanya itu akan berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga demokrasi dan keberagaman Indonesia ini akan terlihat sangat bagus di mata internasional,” katanya.