Sandiaga : Elektabilitas Kami Sudah Mendekati Jokowi – Ma’ruf Amin, Selisihnya Single Digit

JAKARTA (IndependensI.com)  – Calon wakil presiden nomor urut 01 Sandiaga Uno mengatakan, elektabilitasnya bersama pasangananya Prabowo Subianto semakin tinggi. Bahkan dirinya mengklaim sudah mendekati pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Sandiaga menyebut selisihnya sudah single digit.

“Kalau di kami sudah sangat ketat. Sudah single digit dan kami cross 40 persen,” kata Sandiaga saat menghadiri relaunching produk The Sandi Uno di sebuah kafe Jalan Adityawarman, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Sandiaga mengatakan, hasil survei tim internalnya akan keluar 2 pekan lagi. Menurut Sandi, selisih Prabowo-Sandiga dengan Joko Widodo-Ma’ruf Amin semakin tipis. “Akhir bulan ya, 2 minggu lagi baru keluar,” ujarnya.

Sandi menyebut program tentang ekonomi dan lapangan kerja yang dia sampaikan dapat mempengaruhi pilihan masyarakat. Selain itu, penampilan pada debat perdana, menurutnya, juga membantu menipiskan jarak elektabilitas.

“Bagaimana kita mengatasi permasalahan ekonomi yang dihadapi oleh rakyat menengah ke bawah ini mendapatkan respons yang sangat positif, juga dari hasil debat pertama, dari beberapa masukan yang kita lakukan,” ujarnya.