Apel ASN Pemkot Bekasi dipimpin Wakil Wali Kota Tri Adhianto minta aparat waspadai musim hujan. (humas)

Wakil Wali Kota Bekasi: Waspadai  Banjir,  DBD dan Jalan Rusak

BEKASI (IndependensI.com)- Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengingatkan semua aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bekasi tanggap terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat. Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan banyak akibat yang di timbulkannya.

Dampak hujan dapat mendatangkan banjir banjir  dan  banyaknya ruas jalan yang rusak, dan semakin banyaknya genangan genangan air. Ini juga berdampak berkembangnya nyamuk salah satunya nyamuk aedes aegypti atau yang akrab kita sebut nyamuk Demam Berdarah.

“Audah banyak laporan kecelakaan lalu lintas yang mayoritas dari kendaraan roda dua akibat banyak jalanan yang berlubang.  Saya juga sudah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk melakukan langkah cepat supaya mencegah jatuhnya korban lagi akibat adanya jalan yang rusak,” katanya saat memimpin apel pagi para PNS,  Senin (4/2/2019).

Disebutkan,  dengan penyakit demam berdarah yang akhir akhir ini melanda Kota Bekasi, cara mengatasi demam berdarah, perlu diwaspadai adalah genangan-genangan air yang bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti. Untuk itu, masyarakat perlu melakukan pemusnahan tempat tertentu yang rawan menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti,” ujarnya.

Ia menyinggung soal penanaman disiplin para ASN, saat ini sangat penting.  Penanaman disiplin  merupakan salah satu poin penting untuk masa depan pribadi masing-masing.

“Sangat penting penanaman disiplin kepada diri sendiri.  Karena itu merupakan poin penting untuk masa depan kalian juga. Tidak mungkin suatu tindakan terlaksana hanya cuma lewat perkataan. Harus ada implementasinya,” tegasnya.

Tri  juga menyampaikan kesiapan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2019. Ia berharap seluruh aparatur dan warga masyarakat ikut terlibat dan berpartisipasi dalam perayaan Hari Jadi Kota Bekasi nantinya.

“Sosialisasikan terus mulai sekarang karena mengingat waktu yang tinggal beberapa minggu saja. Gunakan media sosial yang ada pada seluruh SKPD maupun OPD untuk mengajak seluruh warga masyarakat Kota Bekasi untuk dapat berpartisipasi dan mengambil peran dalam perayaannya,” ia menambahkan. (jonder sihotang)