Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto pimpin apel Hari Kesadaran Nasional.(humas)

Kapolres Bekasi: Penyebar Berita Hoax Adalah Pengacau

BEKASI (IndependensI.com)- Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Indarto, kembali mengimbau dan mengingatkan semua masyarakat Kota Bekasi,  agar tidak  menyebarkan hoax. Sebab, penyebar berita bohong itu  berencana mengacaukan negara dan menyudutkan personal.

Yang  bahaya yaitu membuat eksis si penyebar hoax. Maka dari itu kita sisihkan hoax -hoax yang ada. Jika perlu segera laporkan dan konfirmasi jika menemukan penyebaran berita hoax.

Penegasan itu disampaikan Indarto saat pelaksanaan apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) Pemerintah Kota Bekasi, kemarin. Pada acara yang dipimpin Kapolres Indarto, apel  digabungkan dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) beranggotakan Polres Metro Bekasi, Kodim 0507 Bekasi, Pengadilan Negeri Bekasi, Kejaksaan Negeri Bekasi, PDAM Tirta Patriot dan instansi terkait lainnya.

Hadir Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan tigahal penting dalam melaksanakan kerja. Diantaranya  antusias. Antusias sendiri bisa diartikan dengan semangat, dalam melaksanakan bekerja harus gembira, tidak dipengaruhi oleh apapun dan jabatan apapun, antusias sendiri juga bersumber dari karakter yang tertimbun dari mindset diri sendiri,

“Anda harus semangat. Itu kuncinya, dan juga harus merasakan hal yang selalu baru, pada saat pertama kali mendapatkan pekerjaan yang diamanatkan” ujar Kapolres.

Kedua,  tentang disiplin. Dimana pun adanya atau pekerjaan apapun pasti memiliki disiplin.

“Kita contohkan jika kita tidur tidak punya disiplin, kita bisa tidur dimana saja, di rumah orang, bahkan di emperan jalan, dan juga bangun pergi ke kantor tidak memakai baju, itu contoh jika tidak disiplin” kata Kapolres.

Ketiga kerja keras. Ini sangat penting. Semua kerja kerasa tidak akan bohong hasilnya. Tidak akan ingkar dengan prosesnya.

“Saya pun menjabat sebagai kapolres juga memiliki kerja keras yang sangat tinggi pada saat dulu.  Wali Kota pun juga sama. Maka dari itu, kita perlu rasanya menanamkan diri dengan kerja keras agar menuai hasil yang sukses pada nantinya,” ia menambahkan. (jonder sihotang)