Pendukung TImnas U-22 Indonesia berfoto bersama usai Nonton Bareng AFF U-22 LG Cup 2019 di Pizza e Birra, Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (20/2/2019) sore.

Dukung Timnas U-22, LG Gelar Nonton Bareng

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim nasional U-22 Indonesia dua kali gagal mempertahankan keunggulannya atas Malaysia pada laga kedua Grup B AFF U-22 LG Cup 2019. Pertandingan yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019) sore itu berakhir imbang 2-2

Garuda Muda unggul lebih dulu melalui gol Marinus Wanewar di menit 52. Sekitar 10 menit berselang, Malaysia menyamakan skor melalui tendangan bebas Nik Akif. Bola meluncur melewati dinding pemain Indonesia dan gagal diantisipasi kiper Satria Tama.

Indonesia kembali unggul di menit 77 setelah Witan Sulaiman melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Setelah unggul, tim asuhan Indra Sjafri menurunkan tempo permainan. Kelengahan ini dimanfaatkan Malaysia untuk terus menggempur pertahanan skuad Merah Putih. Hasilnya, Malaysia mampu menyamakan skor lewat tandukan Hadi Fayyadh di menit 55.

Meski Indonesia gagal memenangi pertandingan, pendukung timnas yang menyaksikan siaran langsung di Pizza e Birra, Kota Kasablanka, Jakarta, tidak patah semangat. Sekitar 50 orang yang menghadiri kegiatan nonton bareng yang digelar LG itu terus bersorak sejak menit pertama hingga peluit akhir berbunyi.

LG, yang merupakan sponsor utama turnamen sepakbola AFF U-22, mengadakan kegiatan bertajuk “Indonesia Juara” ini sebagai dukungan terhadap timnas U-22 Indonesia. Produsen teknologi asal Korea Selatan itu juga menggelar nonton bareng untuk penampilan pertama Indonesia saat imbang 1-1 melawan Myanmar pada 18 Februari 2019 dan laga penentuan melawan Kamboja pada Jumat (22/2/2019) sore.

Salah satu pendukung timnas berharap Indonesia dapat memenangi laga terakhir melawan Kamboja agar lolos ke semifinal. “Melihat penampilan para pemain tadi, saya yakin Indonesia bisa mengatasi Kamboja. Kita sama-sama berharap timnas kembali meraih hasil positif. Kalau bisa menang tentu lebih baik,” kata Wira yang sengaja datang dari Depok untuk menyaksikan pertandingan ini.

Indonesia bertahan di urutan dua klasemen sementara Grup B dengan dua poin dari dua pertandingan. Tuan rumah Kamboja memastikan tiket empat besar setelah mengalahkan Myanmar 2-0 di Phnom Penh.

Bukan sekadar lolos ke semifinal, Kamboja juga menjadi juara grup dengan mengoleksi enam poin dari dua laga. Sebelumnya, Kamboja menang 1-0 atas Malaysia. Indonesia bisa mendampingi Kamboja ke semifinal jika menang di laga terakhir Jumat sore.

Malaysia dan Myanmar, yang sama-sama baru menorehkan satu poin, juga masih berpeluang lolos. Pemenang pertandingan antara keduanya akan melaju ke semifinal jika Indonesia gagal mengalahkan Kamboja.