Mohammad Ahsan (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok/Ist)

Ahsan/Kevin Kalahkan Hendra/Marcus

BANDUNG (IndependensI.com) – Ajang bergengsi Djarum Superliga Badminton 2019 menyajikan tontonan berbeda lewat duel pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon. Biasanya Kevin berpasangan dengan Marcus, dan Hendra berpasangan dengan Ahsan. Namun di superliga, Ahsan/Kevin memperkuat PB Djarum, sementara Hendra/Marcus di tim Jaya Raya. Pertandingan penyisihan grup B ini akhirnya dimenangkan oleh Ahsan/Kevin dengan skor 21-15 dan 21-17 di Gedung Sabuga, Bandung, Kamis (21/2/2019).

Meskipun menang dua game langsung, pertandingan kedua pasangan ini berlangsung begitu sengit. Ahsan/Kevin yang tampil lebih agresif, begitu menguasai pertandingan dan sering merepotkan Hendra/Marcus. “Kami sudah sering latihan bareng, sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tadi main seperti di latihan saja, kami sama-sama menikmati permainan dan buat pemanasan ke All England,” kata Kevin seperti dikutip dari bulutangkis.com. “Kami bersyukur sudah menyumbang poin untuk klub, tidak mudah untuk menang di pertandingan tadi, harus fokus terus untuk bisa menang,” kata Ahsan menambahkan.

Sementara itu, Hendra/Marcus mengakui jika Ahsan/Kevin memang malam ini tampil lebih baik. Meskipun sempat unggul di game kedua, Hendra/Marcus tak dapat memanfaatkan keunggulan tersebut dan kembali tertinggal di game kedua. “Kami memang tertekan dari awal, mereka mempercepat permainan. Shuttlecock yang dipakai di sini kencang, jadi kalau tertekan sudah susah. Di game kedua kami sudah unggul, tapi Kevin/Ahsan bisa menyamakan kedudukan dan menyusul, mereka memang mainnya bagus,” jelas Marcus.

Saat ini kedudukan sementara imbang 1-1 antara PB Jaya Raya dan PB Djarum. Di partai ketiga, Shesar Hiren Rhustavito dari PB Djarum tengah unggul 10-9 di game ketiga atas Nguyen Tien Minh dari PB Jaya Raya.