Ratusan pemuda berdialog dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi terkait program pembangunan lima tahun mendatang. (humas)

Wali Kota Bekasi Gandeng  Pemuda Proaktif Dalam Pembangunan

BEKASI(IndependensI.com)- Guna membahas program lima tahun mendatang, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bertemu dengan ratusan pemuda dari berbagai elemen. Pertemuan berlangsung  di Aula KH Noer Ali Islami Centre Kota Bekasi, Kamis (21/2/2019).

Rahmat  mengakui peran pemuda sangat strategis dalam mendukung pembangunan di Kota Bekasi. Dalam lima tahun ke depan, ia ingin bagaimana mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju Sejahtera dan Ihsan bisa terwujud bersama kontribusi aktif pemuda Kota Bekasi.

“Nyok pemuda kita bangun Kota Bekasi. Jaga terus kekompakan dan bersinergi dengan pemerintah membuat masyarakat Kota Bekasi lebih maju dan sejahtera. Pemerintah butuh dukungan para pemuda untuk Kota Bekasi yang kita cintai,” katanya.

Ia mencontohkan, berbagai program Pemkot Bekasi terus dilakukan terutama dalam pelayanan dasar masyarakat di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan, perizinan dan infrastruktur perkotaan dalam daya dukungnya terhadap Kota Bekasi.

Diungkapkan, pembangunan sarana prasarana, peningkatan kelas Rumah Sakit Tipe D di Pondok Gede, Jatisampurna dan Bantargebang, sebagai upaya Pemkot Bekasi meningkatkan pelayanan kesehatan. Sementara untuk pendidikan, Kota Bekasi siap membantu Pemprov Jawa Bara  lewat bantuan anggaran sebesar Rp 64 miliar,  agar warga Kota Bekasi gratis bersekolah di SMK dan SMK Kota Bekasi.

“Setiap sen uang pajak rakyat kita kembalikan kepada warga Kota Bekasi dalam berbagai program pembangunan,” tambahnya.

Dalam mendukung semangat Pemuda, rencanannya Pemkot Bekasi akan menanggung gedung reatif center di Bekasi Timur sebagai wadah para pemuda berorganisasi dan berkreasi di berbagai bidang.

Ia pun ingin berbagai permasalahan yang ada seperti lingkungan dan sampah jadi langkah para organisasi pemuda dalam membantu pemerintah dengan mengkampanyekan program pengurangan dan pemilahan sampah rumah tangga.

“Adipura akan kita raih dengan bermartabat dengan mengajak masyarakat menerapkan pemilahan dan pengurangan sampah serta tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (jonder sihotang)