Anggota Komunitas Wagon R Indonesia saat mengampanyekan keselamatan berkendara di Bogor pada 17 Februari 2019 lalu. (Foto: Dokumentasi WRI)

Komunitas WRI Rayakan Ulang Tahun Kelima

JAKARTA (IndependensI.com) – Komunitas Wagon R Indonesia (WRI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-5 pada 8 Maret 2019. Puncak perayaan akan dilangsungkan di Mall Grand Cakung, Jakarta, Minggu, 10 Maret 2019.

Sekitar 800 orang dan 300 mobil Suzuki Karimun Wagon R diperkirakan akan memadati pusat belanja di kawasan Jakarta Timur itu untuk meramaikan acara bertajuk Semarak 5 Tahun Wagon R Indonesia.

Kegiatan dalam bentuk kopi darat (kopdar) ini dimeriahkan dengan berbagai lomba antara lain Lomba Dorong Mobil Wagon R, Lomba Parkir Paralel, dan Lomba Fun Quality Sound Wagon R. Karena kegiatan ini juga melibatkan keluarga, diadakan juga lomba untuk anak-anak serta hiburan berupa pertunjukan sulap dan badut, dan kesenian tradisional angklung. Tersedia juga puluhan door prize dari sponsor untuk peserta yang beruntung.

Ketua Umum WRI Nurul Ichsan Nugroho berharap peringatan ulang tahun ini mempererat keakraban di antara sesama anggota dan keluarganya.

“Harapan saya di peringatan acara ulang tahun ke-5 ini adalah semoga WRI menjadi komunitas yang kuat dan solid. Lebih dari sebuah komunitas otomotif, WRI mengutamakan kekeluargaan yang kuat di antara anggotanya. Saya juga berharap silaturahmi terjalin lebih erat lagi dan yang pasti WRI harus memberi manfaat untuk masyarakat di sekitarnya,” kata pria yang akrab dipanggil Om Nugo itu.

Komunitas Wagon R Indonesia berdiri sejak 8 Maret 2014, hanya beberapa bulan setelah Suzuki meluncurkan Karimun Wagon R di Indonesia. Sejak itu, komunitas pengguna Wagon R ini terus tumbuh.

Hingga memasuki usianya yang kelima, WRI sudah menaungi sekitar 2.000 orang anggota yang tersebar di 24 chapter di seluruh Indonesia. Selain menggelar kopdar rutin di tingkat chapter, WRI juga mengadakan Jambore Nasional dan Kopi Darat Gabungan Nasional yang diselenggarakan bergantian.

Jambore Nasional 2018 digelar di Solo, Jawa Tengah. Kopi Darat Gabungan Nasional dijadwalkan berlangsung di Jawa Timur pada November 2019.

Anggota WRI juga berperan aktif mendorong semua pengendar menjadi pelopor tertib lalu lintas. Pada Februari 2019 lalu, WRI mengadakan gerakan WRI Safety Riding yang diselenggarakan bersama Kepolisian Resor Kota Bogor dalam rangkaian Millennial Road Safety Festival.

Di luar kegiatan yang terkait dengan otomotif, WRI juga sering mengadakan bakti sosial. Sepanjang Ramadan 2018 lalu, semua chapter WRI menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Mulai dari pembagian takjil gratis, pemberian bantuan ke panti asuhan, hingga donor darah.

Wagon R Indonesia juga aktif di media sosial melalui situs wagonrindonesia.com, Instagram @wagonrindonesiaofficial, dan Facebook fanpage @wagonrindonesiaofficial.

Pengguna Suzuki Karimun Wagon R yang ingin bergabung dapat mendaftar secara online di wagonrindonesia.com/registrasi. Calon anggota cukup mengisi data yang diminta kemudian mengunggah foto atau hasil scan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku. Pendaftaran tidak dipungut bayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *