Optimis Menang 70 Persen di Kaltim, Direktur Relawan TKN Ajak Masyarakat untuk Gunakan Hak Pilih

Loading

SAMARINDA (IndependensI.com)—Relawan harus bekerja keras mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 17 April 2019.

Partisipasi masyarakat dalam Pemilu merupakan parameter untuk meningkatkan kualitas demokrasi yang jujur, adil dan berintegritas. .

Demikian dikatakan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, KH. Maman Imanulhaq dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) Organ Relawan Anak Republik (AR) Kalimantan Timur di Hotel Grand Senyiur ,Samarinda, Sabtu (9/3/2019).

“Pilpres 2014, Jokowi menang 63,37 persen di Kaltim dan Kaltara. Tapi tingkat partisipasinya baru mencapai 60 persen. Tugas relawan untuk mengajak masyarakat datang ke bilik suara menggunakan hak konstitusinya”, tegas politisi PKB ini.

Maman menambahkan bahwa masih ada waktu 35 hari untuk mensosialisasikan prestasi Jokowi dan program pasangan capres-cawapres nomor 01 Jokowi-Kyai Maruf seperti Kartu Pra-Kerja, Kartu Sembako dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah.

Maman pun mengingatkan bahwa selain sosialisasi program yang tidak kalah pentingnya adalah mengawal proses penyelenggaraan pemilu dan mengawal suara nomor 01 Jokowi-Kyai Maruf.

“Mulai saat ini kenali Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdekat, bikin pelatihan saksi, awasi pelaksanaan Pemilu, dan kawal suara Jokowi-Kyai Ma’ruf. Di Kaltim pasangan 01 harus bisa menang 70 persen,” ujar mantan anggota MKD DPR RI ini.

Target 70 persen kemenangan Jokowi-Kyai Maruf di Kaltim ini disepakati peserta Rakorwil. Ketua Wilayah Anak Republik Syarifuddin Chaidir menganggap target itu realistis.

Pihaknya optimis bisa memenuhi target tersebut karena kuatnya dukungan dari bawah serta sinergitas antara relawan dan partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Chaidir mengatakan, “ Target 70 persen yang diminta Kiai Maman sangat realistis. Kami akan bekerja keras bersama seluruh pendukung Jokowi-Kyai Maruf. Salah satunya mantan Gubernur Awang Faroek”.

Rakorwil di Kaltim adalah rangkaian konsolidasi dalam rangka menyusun agenda dan strategi pemenangan pasangan 01 oleh organ Relawan Anak Republik mulai dari DKI, Jatim, Jabar, Banten dan Sumatera.

Selain  Direktur Relawan TKN, hadir sebagai nara sumber adalah Ketua Pembina Koordinator Nasional (Kornas) Anak Republik (AR) yaitu Arief Rahman, Ketua Umum AR Yahya Habib, Sekjen AR Benny Wijaya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Kaltim dan beberapa tokoh lainnya.

Ketua Umum AR, Yahya Habib mengatakan Relawan Anak Republik akan bergerak melakukan edukasi politik dan mensosislisasikan prestasi Jokowi serta program Jokowi-Kyai Maruf, 2019-2024.

“Anak Republik akan terus bergerak secara masif dan sistematis untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak suara. Dan yang terpenting memenangkan dan menjaga suara Jokowi-Kyai Maruf. Jokowi sekali lagi”, pekik Habib disambut ratusan relawan penuh antusias.