Prabowo – Sandi Unggul Tipis di Survei Internal

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim Prabowo-Sandi unggul tipis dari pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di survei internal.

“Survei yang dilakukan oleh PolMark yang menyebutkan elektabilitas Pak Jokowi terpuruk di kisaran 40%, dengan jarak yang tak terlampau jauh dengan elektabilitas Pak Prabowo. Sementara swing voters masih sekitar 30%,” kata juru bicara BPN, Suhud Alynudin kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

“Bahkan di survei internal kami, pasangan Prabowo-Sandi sudah unggul tipis. Kemungkinan akan semakin besar selisihnya saat pencoblosan,” ujarnya tanpa menyebut angka di survei internal pihaknya.

Menurut Suhud, hasil elektabilitas capres-cawapres yang dirilis sejumlah lembaga survei nasional jelang pilpres memiliki benang merah. Ia menilai elektabilitas Jokowi-Ma’ruf cenderung stagnan dan rawan.

Suhud pun yakin para swing voter atau pemilih yang cenderung mengubah pilihan akan memilih Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 yang digelar April.

“Elektabilitas Pak Jokowi hingga sebulan jelang pencoblosan masih di angka yang sangat rawan. Dan kami yakin akan berbalik saat pencoblosan dimana mayoritas swing voters akan memilih Pak Prabowo-Sandi,” katanya.