Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Prabowo – Sandi Tidak akan Hadir Saat Jokowi-Ma’ruf Amin Ditetapkan Sebagai Capres Terpilih

JAKARTA (IndependensI.com) – Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak akan hadir, saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan, Joko Widodo ( Jokowi)- Ma’ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih pada Minggu 30 Juni 2019.

Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan, belum pernah melihat capres dan cawapres yang menang atau kalah hadir di KPU. “Pak Prabowo dengan Pak Sandi rasanya tidak hadir di KPU,” katanya di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Terkait apakah perwakilan dari koalisi partai akan hadir, dia mengatakan, pihaknya serta para sekjen akan membicarakan kembali. “Kita semua akan terus berkomunikasi dalam suasana kekeluargaan yang sudah terbentuk dengan baik dalam suasana keguyuban yang sudah kadung menjadi sebuah keluarga besar,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera menetapkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebagai capres-cawapres terpilih. Seluruh peserta pemilu akan diundang dalam penetapan tersebut.

“Tindak lanjut sesudah putusan, pertama, kami akan lakukan rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih pada Minggu, 30 Juni 2019, di kantor KPU pukul 15.30 WIB, rangkaian acara pukul 15.30 WIB,” ucap Ketua KPU Arief Budiman kepada wartawan di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

KPU akan mengundang Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Selain itu, KPU mengundang partai politik, penyelenggara pemilu, dan lembaga lainnya.  (dan)