TKN Klaim Pemilih Perempuan Lebih Banyak Dukung Jokowi Ketimbang Prabowo

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir mengatakan, kalangan pemilih perempuan di Indonesia paling banyak memberikan dukungan kepada petahana Joko Widodo dibanding Prabowo dalam Pilpres 2019. Mereka akan dimanfaatkan untuk menangkal berita bohong yang menyerang petahana di tengah masyarakat.

Tak hanya itu, dirinya juga mengklaim saat ini elektabilitas Joko Widodo sudah mengungguli Prabowo dengan selisih 20 persen. Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan meraih simpati dari kaum perempuan. “Selama ini emak-emak dibilang ke 02, ternyata ke 01 jauh lebih banyak,” katanya di acara ‘Konsolidasi Relawan Perempuan Bandung 01 Bersatu Optimis Indonesia Maju’ di Gor Padjajaran, Bandung, Minggu (10/3/2019) malam.

Ia menilai, sedari awal dukungan dari kaum perempuan sudah terprediksi karena program Joko Widodo yang diusungnya sudah sesuai dengan harapan.

“Berapa banyak program yang diluncurkan, ada kartu sembako murah. Walau harga sudah bagus, ini semakin mengurangi beban masyarakat,” sambungnya.

Oleh karena itu, dia meyakini mayoritas pemilih perempuan akan memilih Joko Widodo- Ma’ruf Amin pada pencoblosan 17 April mendatang. “Kami yakin mayoritas pemilih perempuan akan memilih pasangan Joko Widodo-Maruf Amin,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Nurul Arifin mengajak kaum ibu yang hadir untuk melawan penyebaran berita bohong (hoaks) yang ramai saat pesta demokrasi ini. Ia meminta perempuan harus berani melawan.

“Perempuan jangan takut untuk melawan hoaks,” katanya.

Menurut dia, pasangan 01 ini serius untuk menghadapi penyebaran hoaks yang beredar.

Acara kali inipun, menurutnya sebagai bentuk penguatan perempuan untuk bersama-sama melawan hoaks. Lebih lanjut, dia mengajak kaum emak-emak yang hadir untuk lebih gencar dalam menyosialisasikan Joko Widodo-Maruf Amin.

Menurutnya perempuan harus mau door to door untuk mengampanyekan program pembangunan pasangan 01 ini. “Mulai hari ini kita harus siap untuk door to door menginformasikan keberhasilan Pak Jokowi,” katanya.