Ilustrasi basket putri. (Dok/Ist)

Srikandi Cup 2019 Menuju Yogyakarta

JAKARTA (IndependensI.com) – Penyelenggara kompetisi bola basket putri Srikandi Cup mengumumkan mereka akan memboyong seri playoff ke Universitas Islam Indonesia (UII) pada penghujung April 2019. Kesepakatan kedua belah pihak memutuskan GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo di Kampus Terpadu UII, Sleman, DI Yogyakarta, bakal menjadi tuan rumah seri playoff yang akan memperebutkan trofi Piala Srikandi.

Selain itu seri playoff juga bakal mengusung tajuk baru yakni UII-Playoffs Srikandi Cup 2019, sesuatu yang dituangkan dalam nota kesepakatan antara kedua belah pihak. Lewat seri playoff dipastikan akan ada juara baru Srikandi Cup, mengingat Surabaya Fever memutuskan absen dari kompetisi.

“Bagi kami di Srikandi Cup, dukungan dari UII ini suatu hal yang positif dan secara aktif membantu perkembangan olahraga nasional, khususnya bola basket putri di Indonesia,” kata Koordinator Srikandi Cup, Deddy Setiawan seperti dikutip dari Antara, Selasa (12/3/2019). “Bermain di Yogyakarta, kota dengan rekor penonton basket tertinggi di Indonesia dan menggunakan fasilitas kampus UII yang sangat baik tentu menjadikan UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 amat sangat dinanti,” ujarnya.

Saat ini, Srikandi Cup tengah berada di masa jeda sebelum Seri III yang dijadwalkan berlangsung di Semarang pada 1-6 April 2019 dan seri playoff direncanakan mulai digelar pada 22 April 2019. Merpati Bali saat ini berada di pucuk klasemen dua seri yang sudah berlangsung dengan raihan 15 poin dari tujuh kemenangan dalam delapan laga, ditempel ketat Tanago Friesian Jakarta (14) di urutan kedua dan Sahabat Semarang (13) di tempat ketiga.