Jaksa Agung HM Prasetyo lantik tiga pejabat eselon II. Salah satunya Kajati Lampung Sartono yang sedang disematkan tanda jabatan

Jaksa Agung HM Prasetyo Lantik Sartono Jadi Kajati Lampung

Loading

Jakarta (Independensi.com)
Jaksa Agung HM Prasetyo melantik Sartono yang semula menjabat Kepala Biro Keuangan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung yang baru menggantikan pejabat lama Susilo Yustinus yang memasuki masa purna tugas.
Selain Sartono turut dilantik dua pejabat eselon II lainnya oleh Jaksa Agung di Sasana Baharuddin Lopa, Kejagung, Jakarta Senin (18/3/2019) yaitu Sudarwidadi sebagai Kepala Biro Keuangan dan Ranu Mihardja sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan pada Badiklat Kejaksaan RI.
Ketiga pejabat tersebut dilantik Jaksa Agung HM Prasetyo berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-071/A/JA/03/2019 tanggal 06 Maret 2019.
Jaksa Agung dalam sambutannya menekankan peran dan tanggung jawab selaku aparatur penegak hukum, maka persiapan dan kesiapan mewujudkan suasana Pemilu yang kondusif tanpa hoax seperti yang diharapkan adalah merupakan pekerjaan rumah yang penting harus diselesaikan.
“Kita harus bersikap konsisten terhadap siapapun pembuat dan penyebar berita hoax. Harus melalui proses penegakan hukum yang tegas dan keras namun tetap dalam batasan proporsionalitas yang baik, benar dan obyektif,” kata Prasetyo.
Bersamaan dengan itu, tuturnya, berbagai program sebagai instrument berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat perlu dioptimalkan seperti Jaksa Menyapa, Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Masuk Desa dan Jaksa Masuk Pasar.
Sementara Kapuspenkum Kejagung Mukri mengatakan
Jaksa Agung mempercepat pelantikan supaya tidak terjadi kekosongan jabatan terutama Kajati Lampung.”Mengingat sebentar lagi Indonesia akan menghadapi perhelatan besar yakni pemilihan umum presiden dan pemilihan legislatif Tahun 2019.(MUJ)