Kampanye Jokowi Ditutup dengan Konser Slank dan Iwan Fals

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin ingin mendatangkan seluruh kubu pendukung petahana dalam satu wadah. Mereka bakal difasilitasi dengan pagelaran konser musik bertemakan Putih Bersatu, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Ketua TKN Erick Thohir mengatakan pihaknya memfasilitasi permintaan yang sangat besar dari tokoh-tokoh masyarakat hingga relawan dan simpatisan yang ingin menggelar pentas musik pada hari terakhir kampanye terbuka. Acara tersebut bakal diisi musisi, artis, kelompok relawan, komunitas pendukung, hingga kelompok alumni pendukung Jokowi.

“Kegiatannya partisipasi masyarakat, relawan yang ingin (berpartisipasi), kita kerja samakan,” kata Erick dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Santika, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019), seperti dilansir Media Indonesia.

Menurut dia, ide memunculkan partisipasi masyarakat dalam Konser Putih Bersatu untuk Kemenangan Indonesia Maju muncul dari aktivitas deklarasi relawan pendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf, yang kerap muncul selama masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Selama mendampingi Jokowi keliling Indonesia, guna kampanye terbuka sejak 24 Maret 2019, Erick menyaksikan besarnya pergerakan dan antusiasme masyarakat dalam menyambut serta memberikan dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Ini hal yang sangat positif bila masyarakat relawan dilibatkan langsung dalam isi acara konser pemenangan paslon (pasangan calon) 01 di GBK itu. Konser itu akan digelar besar-besaran. Saya tidak mau bicara angka,” ujar Erick.

Sejumlah artis-artis ternama, seperti Iwan Fals, Slank, Glenn Fredly, Andre Hehanusa, Yuni Shara, serta tokoh-tokoh daerah akan memeriahkan Konser Putih Bersatu untuk Kemenangan Indonesia Maju. Jokowi sendiri dijadwalkan hadir di acara tersebut.

Erick ingin pesta demokrasi ditutup dengan kegembiraan, guna meredakan ketegangan setelah kampanye.

“Pastinya, ini akan menjadi pesta penutup kampanye terbuka paslon 01 yang sangat luar biasa. Kami di TKN berharap dengan pentas musik ini, sekaligus penutup kampanye, masyarakat memasuki masa tenang dan bersiap menuju ke TPS (tempat pemungutan suara) pada 17 April untuk mencoblos nomor urut 01,” tutur Erick.

Pada kesempatan terpisah, drumer Slank, Bimbim, memastikan Slank akan ikut memeriahkan Konser Putih Bersatu untuk Kemenangan Indonesia Maju. “Insya Allah pada 13 April di GBK, kita mau bikin konser rame-rame buat Pak Jokowi,” ujar Bimbim di Markas Slank, Jakarta, Jumat (15/3/2019), seperti dilansir Okezone.

Lagu untuk Jokowi

Bimbim mengatakan, Jokowi akan diberikan kesempatan untuk kampanye di konser tersebut. “Pak Jokowi kampanye, kita kita bermain band sambil menyebarkan moral,” ujar Bimbim, yang didampingi personel lain Slank serta beberapa musisi yang akan mengisi kegiatan di GBK.

Para musisi itu akan mengajak masyarakat untuk mendukung Jokowi, karena Jokowi dianggap sebagai pemimpin yang merakyat dan sudah berbuat banyak untuk kemajuan Indonesia.

Menurut Bimbim, konser tersebut merupakan gerakan moral dari para musisi untuk terus berjuang memenangkan Jokowi. “Kita enggak pengen apa-apa. Kita ajak orang untuk terus berjuang. Akan banyak musisi yang turut hadir dalam konser musik ini,” tuturnya.

Selain akan menggelar konser untuk Jokowi, para musisi itu juga menciptakan lagu untuk Jokowi, yang bertajuk