Cepatnya pembangunan New Yogyakarta International Airport tidak terlepas dari penggunaan teknologi dan bahan baku yang digunakan

Pembangunan NYIA Gunakan Slipform Paver dari Wirtgen Group

Loading

YOGYAKARTA (Independensi.com) – New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang sedang dalam tahap pembangunan nantinya akan menjadi bandara internasional kelas dunia.

Untuk itu dalam pembangunan bandara yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) denga luas lahan sekitar 645 hektar dilakukan dengan melibatkan kontraktor-kontraktor terbaik dan memggunakan material yang terbaik pula.

NYIA yang nantinya akan menggantikan Bandar Udara Internasional Adisutjipto yang sudah tidak mampu lagi menampung kapasitas penumpang dan pesawat, direncanakan beroperasi pada bulan April 2019 ini.

Jika pengerjaan pembanguna dapat selesai tepat pada waktunya, maka di claim sebagai proyek pembangunan bandara tercepat di dunia dengan tanpa mengkesampingkan kualitas dan juga sangat memperhatikan pemilihan materi maupun teknologi yang digunakan selama proses pembangunan.

Pemilihan materi dan penerapan teknologi yang tepat guna selama proses pembangunan merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya pembangunan bandara yang tepat waktu dan berkualitas.

Senior Marketing PT. Gaya Makmur Tractors ,Fakhrudin menyebutkah PT Gaya Makmur Tractors  selaku distributor alat berat untuk unit wirtgen di Indonesia bersama dengan beberapa pihak penyedia jasa konstruksi ikut mendukung dalam penyediaan alat ke penyedia jasa konstruksi di berbagai proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Dalam pembangunan proyek landasan udara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang telah dimulai pembangunannya sejak bulan Oktober 2018 silam telah melibatkan 11 unit Slipform Paver dari Wirtgen group yang diantaranya terdiri dari : 3 unit SP 64, 6 Unit SP 500 dan 1 unit SP 84i yang seluruh unit Slipform Paver tersebut digunakan untuk melakukan pekerjaan pencetakan beton untuk area Apron, Taxiway, Runaway.

Pemilihan unit Slipform Paver Wirtgen sebagai salah satu teknologi pencetak beton yang digunakan dalam proyek pembangunan NYIA ini adalah untuk menghasilkan cetakan beton yang memiliki kualitas tinggi dan kepadatan yang presisi juga memiliki lebar dan ketebalan beton yang diinginkan.

Tak hanya dapat mencetak beton dengan presisi yang diinginkan, namun wirtgen slipform paver juga unggul dalam sisi efisiensi waktu sehingga proyek pembangunan infrastruktur bandar udara dapat terlaksana dalam tenggat waktu yang telah ditentukan.(hpr)