Moeldoko : Daripada People Power Lebih Baik People Party

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Moeldoko menilai taka da gunanya melakukan people power dalam konteks Pemilu. Menurutnya, daripada people power lebih baik people party.

“Saya selaku Ketua Harian TKN mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman sekalian dan saudara-saudara yang hadir di sini. Untuk itu, peristiwa seperti ini sangat penting. Yang pertama kita bersyukur, yang kedua kita bersukacita,” katanya, di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2019).

“Untuk itulah saya sering mengatakan, kita tidak perlu melakukan people power, buat apa? People party saja yang penting. Kita nikmati, kita syukuri, apa yang menjadi upaya kita bersama, kerja keras telah menghasilkan sesuatu dan sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia. Itu saya pikir dari saya,” ujarnya lagi.

Mantan Panglima TNI ini juga menanggapi hasil quick count mayoritas lembaga survei yang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia mengatakan quick count memiliki tradisi keilmuan yang teruji dan menjunjung tinggi kredibilitas. Akan tetapi Moeldoko menegaskan pihaknya akan bersabar menunggu hasil real count KPU.

“Namun tetap sekali lagi bahwa kita akan menunggu dengan baik, dengan sabar, keputusan secara resmi yang akan disampaikan oleh KPU karena itu lembaga yang memiliki kredibilitas,” imbuhnya.