Suasana pertandingan di Ibbamnas 2019 yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (23/4/2019). (Jusraga)

Juara Bertahan Belum Terbendung

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket juara bertahan CNN Indonesia belum menemui lawan sepadan di ajang basket Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019 yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Sebelumnya, CNN melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan RTV 52-12 pada babak penyisihan pertama, Minggu (21/4/2019) dan menundukkan permainan agresif RCTI dengan skor 28-27, Senin (22/4/2019). “Kami berusaha bermain seperti biasa, seperti latihan saja. Siapapun lawannya kami siap,” ujar shooting guard CNN Indonesia Erlangga Wisnuaji, Selasa (23/4/2019). 
Di babak delapan besar, Rabu (24/4/2019), CNN akan berhadapan dengan Beritasatu Media Holding yang sebelumnya mengalahkan ANTV 37-25 di laga penyisihan terakhir. “Di perempat final, kami mencoba bermain tanpa beban dan ikuti instruksi dan strategi yang ditetapkan pelatih saja,” imbuh Erlangga.

Sementara itu, bidang pertandingan Ibbamnas 2019, Fitrianto mengatakan, pihaknya bersyukur turnamen bisa memasuki babak perempat final tanpa kendala berarti. Baginya, delapan tim yang lolos merupakan skuat terbaik dari babak penyisihan yang berlangsung ketat dan seru. “Persaingan tiap tim sudah mulai terlihat sejak babak penyisihan. Dipastikan pada babak perempat final dan babak-babak selanjutnya bisa berjalan lebih seru lagi,” imbuh pria yang akrab disapa Petruk ini.

Lebih jauh, Petruk berharap agar seru dan ketatnya pertandingan hendaknya tidak melupakan batas kewajaran dalam bermain basket serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. “Tim-tim yang berlaga di perempat final hingga babak final pun, tetap menjunjung tinggi sportivitas dan silahturahmi antar insan media,” imbuhnya.
Sementara itu MNC Grup melaju ke perempat final setelah menang 28-14 atas tim debutan Kumparan. MNC akan berjumpa RCTI yang di laga terakhir babak penyisihan menang telak 41-4 atas RTV. Mahaka Media menembus babak delapan besar dengan catatan menang tipis atas Emtek 26-25. Selanjutnya Mahaka bakal meladeni Net TV di delapan besar. Sebelumnya, Net TV menang 36-22 atas Media Grup di babak penyisihan.
Kejutan terjadi saat finalis tahun lalu, Jurnalis All Star harus tersingkir dari perebutan tempat di babak delapan besar setelah dikalahkan Trans 7 dengan skor 20-28. Pertandingan babak penyisihan hari ini ditutup penampilan Kompas Gramedia mengalahkan Tempo Grup 39-16. Kompas Gramedia menjadi juara grup dan mendapat lawan tim kawakan Emtek di babak perempat final.