Malindo Air  Mulai Layanan Baru Kuala Lumpur ke Zhengzhou dan Chengdu

PETALING JAYA – (IndependensI.com) – Bagi wisatawan ataupun pebisnis Indonesia yang ingin ke Tiongkok Tengah Malindo Air  telah membuka layanan baru internasional dari Malaysia ke dua kota favorit efektif minggu pertama pada 1 Mei 2019, yaitu Zhengzhou dan Chengdu. Rute ini termasuk menawarkan kemudahan menuju kota popular dengan singgah terlebih dahulu (transit) di Kuala Lumpur.

Kedua kota akhirnya melengkapi layanan penerbangan Malindo Air dari Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Langkawi dan Johor Bahru ke tujuh kota di Tiongkok, ke Chengdu, Guangzhou, Guiyang, Haikou, Kunming, Tianjin serta Wuhan.

Sebagai salah satu dari kota kuno di Tiongkok, Zhengzhou merupakan ibukota Provinsi Henan, yang dikenal sebagai tempat kelahiran peradaban China. Kota ini berlokasi di Tiongkok bagian tengah dengan menawarkan beragam objek wisata terkenal antara lain pusat atraksi terkenal kuil Shaolin, Gua Longmen, Sungai Kuning dan Gunung Song.

Pilihan lain ketika di daratan Tiongkok ialah melancong ke berbagai tempat wisata di Chengdu, ibukota dari Provinsi Sichuan. Sebagian besar travelers memulai jalan-jalan dengan mengunjungi Tianfu Square. Daya tarik kota ini khususnya di Ramadhan yang konon menyedot perhatian turis ialah Museum Chengdu dan Masjid Kekaisaran. Menurut sumber historis, masjid tersebut berarsitektur khas dan dibangun pada 1666.

Tarif promosi satu kali jalan (one way) dari Kuala Lumpur ke Zhengzhou tersedia mulai RM429 untuk kelas ekonomi dan RM1.099 kelas bisnis serta harga tiket perjalanan ke Chengdu mulai dari RM309 kelas ekonomi dan RM999 kelas bisnis. Pemesanan dapat dilakukan melaluiwww.malindoair.com , kantor penjualan tiket, pusat layanan pelanggan dan agen perjalanan pilihan travelers.

Bagi travelers dari Jakarta, bisa menikmati harga promo mulai Rp1,594,000 sekali jalan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) ke Zhengzhou. Sedangkan tujuan Chengdu mulai dari Rp1,352,000 sekali jalan.

Seiring upaya memberikan kenyamanan selama perjalanan udara, Malindo Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi).

Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, Chandran Rama Muthy mengatakan, “Kami sangat senang memulai rute baru di awal bulan, yang berfungsi sebagai alternatif bagi para pelancong dari Zhengzhou dan Chengdu ke Malaysia. Ini diharapkan bisa mendorong tingkat pertumbuhan kedatangan wisatawan dan penumpang ke Malaysia.”

“Kami telah memperkenalkan dua destinasi tujuan Zhengzhou dan Chengdu. Kami senang melakukan ekspansi jaringan di Tiongkok sejalan memenuhi permintaan yang semakin meningkat. Untuk itu, kedatangan travelers dari Tiongkok ke Malaysia diharapkan semakin tinggi. Dalam menjawab kebutuhan penerbangan, Malindo Air mengajak untuk merasakan kenyamanan kelas ekonomi dan bisnis di setiap armada kami,” tambah Chandran.

Malindo Air menghadirkan tiga frekuensi mingguan yang dijadwalkan antara Kuala Lumpur dan Zhengshou. Penerbangan nomor OD-0692 dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) dijadwalkan berangkat pada pukul 04.40 waktu setempat (Malaysia Time/MYT GMT+8) dan perkiraan tiba pukul 22.00 waktu setempat (China Standard Time/ CST GMT+8) di Bandar Udara Internasional Xinzheng Zhengzhou (CGO).

Untuk rute kembali, Malindo Air menggunakan nomor penerbangan OD-0693. Pesawat akan lepas landas dari Zhengzhou pukul 23.00 waktu setempat dan mendarat di Kuala Lumpur keesokan harinya pada 04,30 waktu setempat.

Sedangkan tujuan Chengdu, Malindo Air saat ini memiliki empat penerbangan mingguan. Pesawat bernomor penerbangan OD-0672 akan mengudara dari Kuala Lumpur pukul 21.40 waktu setempat dan jadwal kedatangan di Bandar Udara Internasional Shuangliu Chengdu (CTU) pada 02.15 waktu setempat.