Masih Terus Diperbaiki, Peluncuran Dompet Digital LinkAja Tertunda

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku belum dapat memastikan kapan layanan dompet digital LinkAja bisa diluncurkan. Sebab, layanan dompet digital milik BUMN tersebut masih terus diperbaiki sebelum bisa dirilis ke publik.

“Peresmian LinkAja nunggu grand launching-nya nanti. Sekarang kita masih coba perbaiki terus,” ungkap dia di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Dia menjelaskan, kesiapan LinkAja memang masih terus dimantapkan lantaran secara fasilitas akan banyak digunakan untuk berbagai fungsi, seperti penjualan tiket moda transportasi secara online. “Kita ingin memanfaatkan bahwa LinkAja betul-betul bisa dimanfaatkan untuk kereta, untuk tiket Garuda Indonesia (pesawat), tiket Damri, belanja untuk segala macam,” sebutnya.

Setelah sempat direncanakan rilis pada 13 April lalu dan mengalami kemunduran menjadi 21 April, seremonial peluncurannya dikabarkan bakal digelar pada hari ini 5 Mei namun kembali tertunda.

Terkait penundaan sebelumnya, Menteri Rini mengatakan, itu terjadi lantaran banyak isu-isu tak sedap yang mengaitkannya dengan masalah perpolitikan pada masa pemilu ini.

“Kita memang tadinya mau full launching tanggal 13 (April), tapi mundur kemarin. Sampai akhirnya sudah mau launch tanggal 21 (April), tapi masalahnya karena enggak boleh ramai-ramai jadinya full,” ujarnya.