Menteri BUMN : Aset BUM Tembus Rp 8.000 Triliun

JAKARTA (IndependensI.com)  – Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, selama berusia 21 tahun BUMN telah memberikan kontribusi besar terhadap negeri. Hal itu dapat dilihat dari kinerja 143 BUMN, dengan total aset yang terus meningkat tajam.

Dan ingin saya sampaikan kembali bahwa aset selama 21 tahun BUMN betul-betul sudah mencapai tingkat yang cukup membanggakan karena kita punya aset di atas Rp 8.000 triliun dengan 143 BUMN,” katanya peresmian gedung baru sekaligus seremonial ground breaking BUMN Center, di Kantornya, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Tak sampai disitu, pendapatan BUMN juga telah mencapai di atas Rp 2 300 triliun dan laba bersih sudah capai di atas Rp 200 triliun. “Biar pun beberapa masih mempertanyakan tapi ini sudah audit jadi ini sudah benar di atas Rp 200 triliun,” katanya.

Rini menambahkan, investasi BUMN pada 2018 juga telah mencapai sebanyak Rp 480 triliun. Hal tersebut tidak lepas dari upaya mendukung program pemerintah dalam perekonomian nasional. “Jadi kontribusi yang sangat besar dari pajak dividen maupun pendapatan negara bukan pajak,” imbuhnya. (dan)