Polisi Cirebon Kota Razia Kendaraan ke Jakarta di Jalur Pantura

Loading

CIREBON (IndependensiI.com) – Polres Cirebon Kota bersama Polisi Airud dan Brimob Detasemen C Polda Jabar kembali melakukan razia kendaraan menuju ke Jakarta. Satu persatu kendaraan roda empat dari arah Jawa menuju Jakarta dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

Razia dilakukan terhadap penumpang kendaraan umum maupun kendaraan pribadi yang mencurigakan di jalur Pantura, Jalan Raya Kedawung Cirebon, Selasa (21/05/2019) malam sekitar pukul 23.00 sampai dengan selesai . Razia ini dilakukan guna pengamanan gelombang pergerakan massa, jelang hari pengumuman hasil akhir Pemilu 2019, pada 22 Mei 2019.

“Mulai mobil pribadi, mobil box dan bus penumpang juga tak luput dari pemeriksaan petugas. Razia sengaja digelar di jalur tersebut karena jalur tersebut merupakan akses utama bagi para warga untuk menuju Jakarta melalui jalur darat,” kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy usai melakukan razia.

Menurutnya, razia ini digelar karena dikhawatirkan akan ada rombongan masa dari daerah lain yang lewat jalur Pantura ini menuju Jakarta.

“Kita bersama Polisi Airud dan Brimob melakasanakan razia hari ini sampai dengan besok untuk antisipasi masyarakat, khususnya di wilayah Cirebon yang berangkat ke Jakarta,” katanya. (Chs)