Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto. (ist)

Ciptakan Keamanan Polres Metro Bekasi Kota Tingkatkan Patroli

BEKASI (IndependensI.com)- Kapolres Metro Bekasi Komisaris  Besar (Kombes) Indarto menegaskan, saat pelaksanaan Operasi Ketupat atau pengamanan lebaran pada arus mudik dan balik, pihaknya juga masih dalam masa pengamanan pemilu.

“Saat ini masih dalam suasana pam pemilu. Aksi teror masih harus diwaspadai.  Apalagi di Bekasi belum lama sudah ada terduga teroris yang ditangkap Densus 88. Maka setiap anggota polri harus waspada. Maka dalam pelaksaaan tugas di lapangan, tidak ada anggota bergerak perorangan, tapi harus berkelompok”, ungkap Indarto dalam amanatnya pada apel gabungan Pam Operasi Ketupat, Selasa (28/5/2019).

Khusus selama libur lebaran, pihaknya juga meningkatkan patroli anggota terutama di kompleks-kompleks perumahan. Saat libur Idul  Fitri ini, banyak warga masyarakat yang mudik, dan tentu rumah ditinggal kosong.

“Terhadap rumah kosong yang ditinggal penghuninya, menjadi atensi polisi untuk mencegah pencurian di rumah kosong. Selain itu, pengamanan oleh warga juga harus ditingkatkan. Semuanya bertujuan menciptakan keamanan,” katanya.

Indarto menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Bekasi, dapat menerima barang titipan pemudik seperti mobil dan sepeda motor. Termasuk barang berharga seperti perhiasan, dapat dititipkan. Tapi untuk barang-barang elektronik, tidak dapat dititipkan. (jonder sihotang)