Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo bersama jajaran Polres Metro Bekasi Kota meninjau pos penyekatan pemudik di perbatasan Kabupaten Bekasi. (Humas polres)

Polres Metro Bekasi Kota Tambah Penyekatan Pemudik

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna penebalan penyekatan pemudik dari wilayah Kota Bekasi menuju Kabupaten  Bekasi dengan daerah tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Polres Metro Bekasi Kota menambah dua  Pos Penyekatan.

Pos itu berlokasi di  perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi yakni Kalimalang Dldepan PT Tong Yang dan Kampung  Sasak Jarang Depan RS Graha Juanda.  Hal ini tujuannya untuk menjaga agar pemudik  tidak bisa lolos dari Kota Bekasi

Penambahan Pos Penyekatan itu  ditinjau Wakapolda Metro Brigjenl Hendro Pandowo yang didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes  Sambodo, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes  Aloysius Suprijadi, Kasat Lantas AKB Agung Pitoyo, Kabag Ops AKB Muryono Kapolsek Bekasi Timur Resit Malaka bertempat di Sasak Jarang, Margahayu Bekasi Timur, kemarin malam.

Wakapolda Hendro Pandowo melihat langsung dibukanya Pos Penyekatan di Sasak Jarang dan memgintruksikan kepada Kapolres agar lebih efektif serta ketat untuk menyekat pemudik sehingga jangan terjadi seperti di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Kapolres Aloysius mengatakan pihaknya  menambah Pos Penyekatan  yang ada. Lokasi ini persis posisi di perbatasan Kota Bekasi dengan kabupaten Bekasi.

“Maksudnya penambahan ini artinya kita menyekat kembali memperkuat kembali agar betul betul tertarik jangan sampai masyarakat yang mudik yang lolos dari Kota Bekasi,” ucap Kapolres.

Adapun kekuatan petugas di Pos Penambahan di dua tempat terdiri dari anggota gabungan dengan Dishub Kota Bekasi, untuk Polres Metro Bekasi disiagakan 30 personil ditambah 1 Pleton Satuan Sabhara dan 1 Pleton Brimob Polda.

Kapolres menghimbau dengan peniadaan mudik tujuannya jangan sampai mempengaruhi kesehatan keluarga ditujuan akibat pergeseran virus Covid-19, pandemi ini masih tinggi penyebaran.  (jonder sihotang)