Polres Metro Bekasi Kota terapkan 3T dan 3M di Pasar Baru terhadap pedagang dan pembeli, guna mengatasi penyebaran covid-19. (polres)

Polres Metro Bekasi Kota Terapkan 3T dan 3M di Pasar Baru

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Penyebaran covid-19, masih meningkat di Kota Bekasi. Pemerintah daerah bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat, sudah melakukan berbagai upaya seperti operasi yustisi dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Terkait hal itu, Senin (1/2/2121), Polres Metro  Bekasi Kota bersama tiga pilar tingkat pilar, melakukan pengawasan protokol kesehatan di kawasan Pasar Baru. Adapun kegiatannya terkait penerapan  Testing, Tracing, dan Treatment (3T)  serta pelaksanaan Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak (3M).

“Hari ini kita terapkan 3T dan 3M di Pasar Baru Bekasi. Kegiatan ini juga sudah rutin dilaksanakan sebelumnya oleh seluruh jajaran Polsek,” ungkap Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes  Aloysius Supriadi, di lokasi Pasar Baru.

Dalam kegiatan itu, yang dilakukan  melipui peningkatan pengujian PCR tes. Ini   dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, dan kasus probable dan terkonfirmasi.

Diungkapkan, hal itu akan dilakukan aerentak di delapan Polsek dari  12 kecamatan se Kota Bekasi.

“Kita agendakan rutin penerapan Prokes guna mencegah penyebaran covid,” ungkapnya.

Ia menambahkan,  melalui Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestro Bekasi Kota, pihaknya  juga mengadakan rapid tes terhadap warga. Hal ini akan rutin dilakukan guna mencegah penyebaran virus.
Kapolsek Bekasi Timur, Komisaris Sutoyo menambahkan, selain di Pasar Baru Bekasi sebelumnya kegiatan yang sama di Kelurahan Pengasinan melakukan rapid tes bekerjasama dengan Puskesmas sekaligus membagikan masker terhadap warga. (jonder sihotang)