Prabowo Subianto

Menggunakan Private Jet Prabowo Bertolak ke Dubai Bersama WNA

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, pergi keluar negeri, pada Selasa (28/5/2019) pagi. Mantan Danjen Kopassus ini mengunjungi negara Dubai, Uni Emirat Arab. Dia menggunakan pesawat pribadi dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

”Pada 28 Mei 2019 pukul 06.16 WIB, di Bandara Halim PK, Jakarta Timur Prabowo Subianto dan rombongan dalam rangka keberangkatan ke Dubai, Uni Emirat Arab,” ungkap Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Sam Fernando, seperti dilansir Republika.co.id, Selasa (28/5/2019).

Dalam perjalanan ke Dubai, Prabowo menggunakan Pesawat Charter Private Jet Embraer 190/Lineage 1000 noreg: 9HNYC. Tercatat Prabowo pergi bersama beberapa manifes penumpang. Totalnya berjumlah delapan orang serta lima orang awak kabin.

Dari delapan penumpang, empat di antaranya merupakan WNA. Dua di antaranya merupakan WN Rusia. Dua lainnya WN Amerika Serikat dan WN Jerman.

Saat ditanyakan berapa lama Prabowo akan berada di Dubai dan kembali ke Indonesia, Sam belum bisa memastikan. “Rencana kembali ke Indonesia belum ada info. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman,” ucap Sam.

Berikut data manifes pihak Imigrasi terkait kepergian Prabowo menuju Dubai:

  1. Mr. Prabowo Subiyanto (INDONESIA)
  2. Mr. Edy Arman (INDONESIA)
  3. Mr. Yoriko Fransisko Karapang (INDONESIA)
  4. Mr. Gibrael Habel Karapang (INDONESIA)
  5. Mr. Mikhail Davzdov (RUSIA)
  6. Mrs. Anzhelika Butaeva (RUSIA)
  7. Mr. Justin Darrell Flores Howard (AMERIKA SERIKAT)
  8. Mr. Mischa Demermann (JERMAN)

Nama-nama kru pesawat lima orang, :

  1. Mr. Guy Shewart Plact (INGGRIS)
  2. Mr. Cyril Destremau (PERANCIS)
  3. Mr. Antonina Cieszczyk (POLANDIA)
  4. Mrs. Cristina Cercone (ITALIA)
  5. Mr. Paul Brooke (INGGRIS) (dny)