Kolaborasi Polres Cirebon Kota dan KCKC di Bulan Ramadhan untuk Kaum Dhuafa

CIREBON (IndependensI.com) – Di bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan barokah ini, Polres Cirebon Kota berkolaborasi dengan Komunitas Cinta Kota Cirebon Kota (KCKC) melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu kaum dhuafa dan fakir miskin. Kegiatan tersebut berupa pembagian paket sembako.

Sebelum dibagikan, paket sembako tersebut diserahkan ke Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy dan diterima oleh Kanit Regident Iptu Anaga mewakili Kapolres.

Iptu Anaga didampingi Perwira, Bintara dan perwakilan KCKC mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Cirebon Kota dan KCKC terhadap kaum dhuafa dan fakir miskin yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Di bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan barokah ini kita ingin berbagi kepada sesama saudara-saudara kita yang kurang mampu,”kata Iptu Anaga.

Lanjut Anaga, kegiatan ini juga untuk menyikapi perkembangan situasi kamtibmas pasca pileg dan pemilu 2019 agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini terutama kondisi rakyat kecil seperti kaum dhuafa.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu kehidupan kaum dhuafa dan fakir miskin di Kota Cirebon. “Semoga kegiatan ini akan menjadi contoh bagi seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama turut serta dalam aksi peduli sesama,” tandasnya. (Chs)