Pengembang perumahan serahkan PSU ke Pemkot Bekasi. (humas)

Pengembang Serahkan PSU ke Pemkot Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Ketersediaan fasilitas sosial  dan fasilitas umum (fasos dan fasum) di perumahan, menjadi kewajiban para pengembang. Terkait hal itu,  Pemerintah Kota (Pemkot)  Bekasi,  kembali terima lahan fasos fasum atau prsarana, sarana dan utilitas (PSU) dari pihak pengembang perumahan.

Serah terima PSU dilakukan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, kemarin. Adapun  PSU yang diserahterimakan kepada adalah prasarana tempat ibadah, dan prasarana pendidikan serta prasarana pengelolaan bank sampah  seluas  17. 849 M2.

Berita acara serah terima dan naskah tersebut akan menjadi bukti bagi kedua belah pihak. Kemudian aset tersebut akan dihapus dari aset milik swasta untuk selanjutnya disahkan dan otomatis menjadi milik dan dalam penguasaan Pemlot Bekasi.

Tri Adhianto mengatakan, penyerahan hak kelola PSU kepada pemerintah daerah bertujuan agar pengelolaan dan pemeliharaan bangunan bisa lebih baik lagi. Pasalnya, PSU merupakan kelengkapan dasar fisik lingkungan, fasilitas dan sarana penunjang, untuk pelayanan lingkungan perumahan sehingga sangat penting untuk dikelola secara baik.

“Komponen fisik bantuan PSU merupakan aset pemerintah yang perlu diserahkan terimakan Pemda untuk menjamin terlaksana pengelolaan dan pemeliharaan hasil pembangunan yang baik,” kata Tri Adhianto.

Penyerahan  hak kelola PSU kepada Pemkot Bekasi  juga untuk melaksanakan amanah dari Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 44 Tahun 2018. Wakil Wali Kota Bekasi juga menyampaikan bahwa, Pemkot Bekasi sangat mengapresiasi pihak pengembang yang ada di Kota Bekasi.

“Pemkot Bekasi berterima kasih kepada pihak pengembang yang telah bersinergi dalam membantu pembangunan di Kota Bekasi. Hari ini kita kembali mendapatkan aset  yang berada di wilayah Kota Bekasi,” ujar Tri Adhianto.

Selanjutnya, Pemkot Bekasi akan benar-benar memanfaatkan dan menjaga dengan baik aset tersebut untuk kepentingan masyarakat Kota Bekasi. Menurutnya, Pemkot Bekasi akan menjaga dengan baik dan memelihara aset tersebut karena akan menambah nilai dan manfaat bagi masyarakat Kota Bekasi. (jonder sihotang)