Seorang nenek yang diduga gelandangan di depan Kantor Polda Riau

Ada Nenek Tua Gelandangan Memperihatinkan di Depan Kantor Polda Riau

PEKANBARU (Independensi.com)  – Seorang nenek yang diperkirakan berusia 70 tahun lebih tergeletak memprihatinkan di trotoar depan kantor Polda Riau, Kamis (13/6/2019). Nenek ini menggelar sarung untuk dijadikan alas tidur dan terdapat sebuah bungkusan keripik, tongkat dan sandal jepit di dekatnya.

Ketika Independensi.com mencoba mengajak berkomunikasi pada si nenek, pembicaraan nenek ini sulit dimengerti. Jawaban yang yang keluar dari mulut nenak ini tidak jelas. Tidak diketahui apakah nenek ini seorang gelandangan atau seorang yang sudah pikun dan meninggalkan rumah.

Wakil Ketua Pemuda Pancasila Riau, Bapak Matondang, yang kebetulan satu perjalanan dengan Independensi.com secara spontanitas mengatakan seharusnya ada perhatian dari pihak Pemda terhadap orang tidak mampu. Pemda seharusnya mengurus orang-orang kurang mampu dan tidak membiarkan begitu saja.

Apalagi Daerah Riau ini dikenal sebagai daerah yang memiliki pendapatan asli daerah sangat besar, sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi warganya. “Kemana uang anggaran dana sosial Riau ini?” ujarnya. (Mangasa Situmorang)