Bus angkutan lebaran gratis bagi masyarakat Kota Bekasi oleh Pemkot Bekasi. (humas)

Dishub Kota Bekasi Selenggarakan Mudik Gratis 2024

Loading

BEKASI (IndependensI.co- Bagi warga Kota Bekasi yang akan mudik pada masa Idul Fitri tahun 2024 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkot Bekasi, menyediakan angkutan Lebaran.

Pemudik menuju beberapa Kota di Jawa Tengah, jika menggunakan angkutan Lebaran ini,  gratis. Namun ada caranya karena harus melakukan pendaftaran.

Pendaftaran dimulai hari Kamis dan Jumat (14-15/3/2024) mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Kemudian,  pendaftaran akan dibuka kembali pada Senin (18/3/2024), apabila kuota peserta belum terpenuhi.

“Terdata, hari pertama yang mendaftar sebanyak 87 orang,” kata Kepala Dishub Kota Bekasi, Zeno Bachtiar, kemarin

Meskipun pendaftaran dibuka selama tiga hari, namun apabila kuota telah terpenuhi yakni sebanyak 590 peserta, pihaknya akan menutup pendaftaran, walaupun baru dibuka dua hari pendaftaran.

“Kita antisipasi membludaknya pendaftaran peserta,” imbuhnya.

Mudik gratis yang diselenggarakan Pemkot Bekasi dijadwalkan berangkat pada Rabu tanggal 3 April 2024 dengan tujuan Bekasi-Solo, Bekasi-Yogyakarta dan Bekasi-Semarang.

Calon peserta dapat mendaftar melalui scan barcode yang disediakan di media sosial resmi Dishub Kota Bekasi atau klik melalui link bit.ly/balikkampung_dishubkotabekasi.

Informasi selengkapnya dapat dilihat di Instagram resmi Dishub Kota Bekasi. Diharapkan, kesempatan ini dapat dimanfaatkan warga  untuk mempermudah mudik ke kampung halaman. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *