Maskapai Sudah Mulai Turunkan Harga Tiket Pesawat

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, saat ini sudah ada maskapai yang mau menurunkan harga tiket pesawat. Bahkan, dalam pekan ini satu per satu maskapai ditargetkan akan menurunkan tarif tiket.

“Jadi tunggu saja. Tapi dalam seminggu ini akan ada satu per satu,” kata Darmin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/6/2019).

Berapa persen tarif tiket pesawat yang bakal ditekan, Darmin enggan mengungkap. Dia hanya memastikan besaran tarif yang diturunkan sudah sampai ke kantong Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. “Ada tentu saja referensi di Menhub. Namun kita tidak usah mengumumkannya,” ucapnya.

Dia melanjutkan, penurunan tarif tiket pesawat mulai berlaku akhir pekan ini atau awal Juli 2019. “Ya paling lambat akhir minggu ini atau awal Juli lah,” singkatnya.

Sebagai informasi, rencana penurunan tarif tiket pesawat ini mencuat setelah pemerintah memutuskan menurunkan harga tiket low soct carrier (LCC/penerbangan murah) dengan rute dan jadwal tertentu. (dan)