Forum Bela Negara

FBN : Hindari Saling Sindir Meme Politik Di Medsos

BALI (Independensi.com) – Pasca terbitnya putusan Mahkamah Konstitusi maka kini Indonesia sudah memiliki Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024. Forum Bela Negara (Bali) berharap kepada pihak Prabowo Sandi supaya menerima dengan elegan putusan MK tersebut dann tidak lagi mencari upaya hukum lain karena putusan MK sudah final, mari sama-sama bersatu membangun indonesia yang maju, adil dan makmur untuk kesejahteraan rakyatnya.

“Selamat kepada Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Terpilih dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai Wapres Terpilih. Terima kasih kepada Bapak Prabowo dan Bapak Sandi. Terima kasih juga kepada KPU, Bawaslu, DKPP, Polri, TNI, khususnya terima kasih kepada saudara sebangsa,” kata Agustinus Nahak, SH, MH, Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali di Denpasar, Jumat (27/6/2019).

Namun dengan demikian, Kami juga berharap agar masyarakat menjaga keteduhan suasana dan tidak menunjukkan perilaku yang dapat menimbulkan provokasi pihak-pihak lain, “Postingan di media sosial seperti lelucon meme-meme politik seharusnya tidak perlu lagi berkembang di group Whatsapp, Facebook atau lainnya, dikhawatirkan akan malah berubah menjadi kisruh,” tutur Agustinus.

Menurutnya, tidak boleh lagi kubu Cebong dan Kampret yang selama ini ‘membelah’ persatuan kita semua. Mari jaga kondusivitas suasana dengan tidak meniupkan cemoohan, sindiran yang malah menjadi bibit perpecahan.

“Demokrasi telah berjalan dengan ‘on the track’ sesuai dengan konstitusi, semoga pak Prabowo bersikap legowo dan tetap menjadi negarawan yang mementingkan persatuan bangsa diatas segalanya,” pungkasnya. (hidayat)