Ribuan Orang Ikut Lomba Lari Malam

JAKARTA (IndependensI.com) – Asics Relay telah sukses memulai seri lomba lari Asia Tenggara 2019 dengan dimulainya gelaran di Jakarta. Dibekali dengan logo baru dan penyanyi Korea Selatan, Park Sang-Hyun alias Thunder sebagai regional ambassador, lomba lari ini kemudian akan diikuti oleh Bangkok, Thailand (3 Agustus); Kuala Lumpur, Malaysia (7 September); dan Singapura (26 Oktober).

Diselenggarakan pada 29 Juni di Indonesia Convention Exhibition BSD, tahun ketiga dari seri Asics Relay menyambut total 3,200 peserta, yang menjadikan total 800 tim terbentuk termasuk yang dimiliki oleh Thunder.  Bersama selebritis Indonesia Sahila Hisyam, Enzy Storia, and Tissa Biani, mereka membentuk “Asics Dream Team” dan mengikuti kategori 21 km.

Turut berlari Bersama tim Thunder empat ambassador masing-masing kota – Olivia Jensen untuk Indonesia, Toey Pongsakorn untuk Thailand, Jasmine Suraya untuk Malaysia, and Zong Zi Jie untuk Singapura.

Menghadirkan dua kategori lomba – 42 km Full Marathon dan 21 km Half Marathon, Asics Relay memiliki keunikan dari lomba lari biasa dengan menekankan kerja sama tim dibandingkan pencampaian individu. Untuk dapat menyelesaikan lomba, setiap tim yang terdiri dari empat atau dua anggota membagi urutan berlari, sebelum kemudian saling memberikan relay token kepada anggota tim berikutnya untuk menyelesaikan total jarak keseluruhan.

Sebelum lomba dimulai, peserta dapat menjelajahi race village yang diisi oleh kegiatan mengumpulkan cap Asics Relay. Peserta bisa mendapatkan cap tersebut dari booth Asics dan Sponsor setelah menyelesaikan aktivitas untuk mendapatkan tali sepatu ekslusif Asics. Salah satu kegiatan menantang para peserta untuk berlari sejauh mungkin selama dua menit di treadmill menggunakan seri sepatu baru GEL-Nimbus 21. Booth pop-up Asics juga hadir menjual koleksi barang terbaru.

Setelah menyelesaikan lomba, peserta disuguhkan penampilan music dari DJ. Mereka juga mengikuti sesi pendinginan Zumba dance dan dapat menikmati seleksi makanan khas lokal melalui food trucks yang ada.

Asics Relay Jakarta 2019 ditutup dengan sempurna melalui juara 42 km Full Marathon yang meraih hadiah utama Rp10.600.000 dan empat pasang sepatu Asics.