Ilustrasi. (Dok/Ist)

Ahong Tantang Singa Karo

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Bermodal sebagai King of KO (KOKO), petarung Rudy “Ahong” Gunawan bersiap menghadapi lawan tangguh, Theodorus Ginting alias Singa Karo pada laga Fight Night ke-30 laga One Pride Pro Never Quit di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (27/7/2019). Laga ini menjadi partai utama pertahanan sabuk juara nasional kelas welterweight milik Ahong.

Dari catatan yang ada, Ahong adalah pria kelahiran Jakarta yang belum terkalahkan di One Pride Arena. Menyandang sebutan KOKO tadi, Ahong memiliki kemampuan tangan kanannya yang bisa mengakhiri perlawanan musuh secepat kilat. Pemegang Dan-4 Jiu Jitsu Jepang ini terbukti mengakhiri semua pertarungan gelarnya dengan KO tidak lebih dari 30 detik. Hal itu termasuk 3 kali memecahkan rekor KO tercepat di kelas welterweight One Pride. Tidak hanya handal di atas, permainan bantingan dan kuncian Ahong mengantarnya untuk mewakili Indonesia di cabang olahraga Jiu Jitsu pada Asian Games 2018 lalu.

Sedangkan Theo, adalah putra Karo kelahiran Jakarta ini sudah menorehkan banyak prestasi di berbagai ajang olahraga, termasuk memegang gelar tinju nasional, kejuaraan kickboxing, dan MMA. Sejak debutnya di One Pride pada bulan September 2017, pemegang sabuk biru Brazilian Jiu Jitsu dari Carlson Gracie ini juga belum pernah terkalahkan. Theo dikenal sebagai fighter dengan kemampuan tarung yang lengkap dan bisa mengakhiri perlawanan baik di permainan atas maupun permainan bawah.

Perseteruan antara kedua fighter ini sudah dimulai sejak bulan Februari 2018, di mana Theo mengatakan “Tahun ini, Ahong bukan siapa-siapa”. Theo juga menantang Ahong untuk merebut sabuk juara kelas welter. Namun, kesempatan itu tidak jatuh padanya, Ahong juga harus memulihkan diri dari patah tangan pada pertandingan terakhirnya, sehingga kesempatan Theo pun kembali tertunda.

Selama masa pemulihan Ahong, Theo telah bertarung dua kali dengan mempertaruhkan posisi penantang gelarnya, sehingga perseteruan keduanya pun semakin panas. Ajang One Pride Pro Never Quit Fight Night 30 : Undefeated Never Quit bisa ditonton di TVOne dan TVOne Connect. Demikian berita dikutip dari rilis panpel, Senin (22/7/2019).