Tim Pesatuan Sepakbola Gardu (PSG) Ronggurnihuta Samosir berfose sebelum pertandingan. PSG menundukkan Gastro FC dengan skore telak 5 - 3.

PSG Taklukan Gastro FC 5-3 di Turnamen Ronggurnihuta Cup

Loading

SAMOSIR (Independensi.com) – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun, Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir Sumatera Utara menyelenggarakan turnamen  sepakbola Ronggurnihuta Cup 2019. Turnamen  ini diikuti banyak klub sepakbola yang mendaftar dari luar kecamatan Ronggurnihuta, diantaranya Gastro FC. Sedangkan klub yang berasal dari Kecamatan Ronggurnihuta salah satunya PSG atau Persatuan Sepakbola Gardu.

Pertandingan yang sudah dibuka pada Senin, 29 Juli 2019 memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat. Namun pada pertandingan hari ini Rabu, 31 Juli 2019 kemarin mempertontonkan dua klub yang luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Samosir. Yakni pertandingan antara PSG vs Gastro FC.

Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim, namun 10 menit babak pertama berlangsung PSG harus kebobolan terlebih dahulu. Pertandingan semakin seru setelah 15 menit babak pertama PSG dapat menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas pemain nomor punggung 6 Sihombing tidak dapat ditangkap oleh penjaga gawang dari Gastro FC.

Sempat unggul 2-1 menit 20 babak pertama oleh nomor punggung 7 PSG membuat pertahanan mereka lengah, sehingga Gastro FC dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di penutup babak pertama.

Memasuki awal babak kedua, setelah turun minum Gastro FC sempat unggul 3 – 2 atas PSG. Namun tidak menunggu waktu lama untuk PSG bangkit menyamakan kedudukan 3 – 3 oleh nomor punggung 7.

Pada babak kedua ini, jual beli serangan kembali dilakukan oleh kedua tim, namun di menit 20 menit babak kedua pelanggaran dilakukan oleh pemain belakang Gastro FC sehingga tendangan bebas diterima oleh PSG. Tanpa berpikir panjang, nomor punggung 6 sihombing mengeksekusi dengan baik sehingga PSG unggul 4-3 atas Gastro FC.

Jelang injury time pertandingan, PSG yang merupakan tim asuhan Tumbur Sinurat memperjauh keunggulan dari Gastro menjadi 5 – 3 berkat tendangan langsung Sihombing dari luar kotak pinalti. Sihombing juga mencatatkan dirinya didaftar top score Ronggurnihuta Cup tahun 2019. (Carter Silverius Sitanggang)