Bandara internasional sempat lumpuh karena diduduki pendemo. Tidak ada maskapai yang beroperasi termasuk Garuda Indonesia yang sempat menghentikan penerbangannya ke Hongkong. Foto Dok

Garuda Indonesia Kembali Terbang ke Hongkong

JAKARTA (Independensi.com) – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali melayani penerbangan dari dan menuju Hongkong, setelah otoritaa bandara setempat kembali membuka bandara.

Garuda Indonesia juga terus melakukan koordinasi intensif bersama otoritas Bandara Internasional Hong Kong untuk memastikan kelancaran layanan operasional Garuda Indonesia dari dan menuju Hong Kong.

Bandara internasional Hongkong sempat lumpuh setelah diduduki para demonstran. Akibatnya puluhan maskapai penerbangan membatalkan jadwal penerbangannya termasuk Garuda Indonesia.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan mengungkapkan, dengan telah dibukanya Bandara Internasional Hong Kong , pada hari ini penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju Hong Kong kembali beroperasi dengan normal.

“Namun demikian kami tetap mengimbau para penumpang untuk secara berkala mengecek dan memastikan jadwal penerbangan sesuai dengan perkembangan situasi di Bandara Internasional Hong Kong”,kata Ikhsan dalam siaran persnya Selasa (13/8)

Penumpang juga imbau untuk dapat mengecek kepastian schedule penerbangan baik melalui laman resmi Hong Kong Internasional Airport maupun informasi resmi yang disampaikan Garuda Indonesia serta dapat turut melakukan pengecekan melalui layanan informasi contact center 24 jam Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia juga mengimbau penumpang untuk datang lebih awal di bandara serta mengoptimalkan fitur online check-in untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di Bandara Internasional Hong Kong.

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan dari dan menuju Hong Kong sebanyak 21 kali penerbangan setiap minggunya yang terdiri dari rute penerbangan Hong Kong – Denpasar pp yang dilayani sebanyak 7 kali per minggu serta rute penerbangan Hong Kong – Jakarta pp yang dilayani sebanyak 14 kali per minggu dengan schedule penerbangan sebagai berikut :

1. Penerbangan Hong Kong – Jakarta (Sebanyak 2 kali perhari) :
– GA 873. Berangkat dari Hong Kong pukul 10.00 LT tiba di Jakarta pukul 14.00 LT
– GA 863. Berangkat dari Hong Kong pukul 17.10 LT tiba di Jakarta pukul 21.20 LT
– GA 860. Berangkat dari Jakarta pukul 10.10 LT tiba di Hong Kong pukul 16.10 LT
– GA 876. Berangkat dari Jakarta pukul 23.40 LT tiba di Hong Kong pukul 05.45 LT

2. Penerbangan Hong Kong – Denpasar (Sebanyak 1 kali per hari)
– GA 857. Berangkat dari Hong Kong pukul 15.45 tiba di Denpasar pukul 20.45 LT
– GA 856. Berangkat dari Denpasar pukul 09.40 tiba di Hong Kong pukul 14.45 LT. (hpr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *