Jokowi Dukung Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Formula E 2020

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuannya tersebut mereka membahas soal pelaksanaan balap mobil listrik Formula E 2020. Anies mengatakan, Ibu Kota akan menjadi tuan rumah ajang balapan mobil listrik tersebut.

“Beliau memberikan dukungan dan apresiasi, dan insya Allah akan kami finalisasikan. Dan tadi menceritakan prosesnya,” katanya usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Kepada Presiden Jokowi, dia juga menjelaskan dampak ekonomi yang akan didapat DKI dalam turnamen ini. “Tadi saya tunjukkan hasil-hasil study dari tim Formula E, yang mereka sudah melakukan study tentang pasar, termasuk efek pasar dan sekaligus hasil study mereka tentang rute yang akan digunakan,” jelasnya.

Anies juga menyampaikan soal rute balap mobil listrik Formula E. Menurut dia, Presiden Jokowi sangat mendukung DKI menjadi tuan rumah ajang ini.

“Presiden berikan dukungan, pemerintah pusat akan memfasilitasi. Karena nanti akan ada kendaraan-kendaraan formula yang masuk ke sini harus ada soal cukainya, soal imigrasinya,” ujar mantan Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sebelumnya, Anies Baswedan memastikan DKI Jakarta menjadi salah satu tuan rumah balapan Formula E. Akan tetapi, dia belum dapat memastikan tanggal resmi digelarnya balapan itu.

Saat kunjungannya di New York, Amerika Serikat bulan lalu Anies telah menyepakati dengan para petinggi penyelenggara balap mobil listrik Formula E. “Secara umum kesepakatan Jakarta siap dan mereka pun berminat. Tinggal nanti fase detail pembicaraan mengenai waktunya itu lebih banyak di pihak mereka,” ujarnya. (dny)