Wiranto : Usut Tuntas Pemicu Kerusuhan di Manokwari

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyesalkan pernyataan negatif yang dilontarkan berbagai pihak saat menyikapi dugaan penghinaan bendera merah putih di Surabaya, Jawa Timur. Dia meminta aparat mengusut tuntas kasus tersebut.

Sebab, tersebut telah memicu berbagai aksi di Papua dan Papua Barat pada hari ini.  Wiranto mengatakan akan mengusut tuntas semua orang yang melanggar hukum dalam peristiwa ini.

“Telah diinstruksikan untuk melakukan pengusutan secara tuntas dan adil bagi siapapun yang dianggap melakukan pelanggaran hukum dalam peristiwa ini. Dan akan kita usut secara tuntas dan adil siapapun yang memanfaatkan insiden itu untuk kepentingan yang negatif,” jelasnya, Senin (19/8/2019).

Wiranto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur yang telah meminta maaf secara terbuka terkait peristiwa di Surabaya. Ia juga mengapresiasi langkah Gubernur Papua dan Forkompimda Papua Barat yang telah menenangkan masyarakat.

Wiranto mengimbau masyarakat agar tidak terpancing dan terpengaruh oleh informasi yang negatif dari pihak-pihak yang ingin merusak persatuan dan kedamaian di Indonesia.(dan)