Pameran Wisata Syariah dan Umrah BNI Syariah Targetkan Transaksi Rp 50 M

Loading

JAKARTA (Indepwndensi.com) – Arrayyan Multi Kreasi (AMK) bekerjasama dengan BNI Syariah menggelar pameran Umroh, Haji Khusus dan Wisata Muslim.

Pameran bertajuk BNI Syariah Islamic Touriam Expo 2019 ini akan berlangsung pada 30 Agustus – 1 September 2019, di Assembly Hall Jakarta Convention Center.

Direktur Utama AMK Bambang Hamid Sujamoko di Jakarta, Selasa (20/8) mengatakan, BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 ini digelar sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pengembangan pelaksanaan Umroh, Haji Khusus dan Wisata Muslim.

Event ini sekaligus juga untuk mengedukasi masyarakat dalam memperoleh informasi bisnis layanan Umroh secara transparan dan profesional.

“Dengan sekitar 1 juta penduduk muslim yang melakukan Umroh setiap tahunnya, menempatkan Indonesia sebagai negara kedua paling banyak yang mengirim Jamaah Umroh setelah Pakistan,” jelas Bambang.

Menurut Bambang yang juga Direktur Aliago Travel mengatakan, dengan semakin banyaknya jumlah Jamaah Umroh di Tanah Air, sudah selayaknya mereka memperoleh informasi dari bisnis layanan Umroh secara transparan.

“Di ajang BNI Syariah Islamic Tourism Expo ini semua travel agent yang terlibat memiliki kualifikasi dan resmi, sehingga bisa memberikan layanan yang baik dan profesional kepada para Jamaah,” tambahnya.

Corporate Secretry BNI Syariah Rima Dwi Permatasari mengatakan, Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dengan jumlah penduduk muslim saat ini diperkirakan sekitar 225 juta orang dan sekitar satu juta dari mereka melakukan Umrah ke Arab Saudi setiap tahun.

Fakta di atas mendorong industri wisata Muslim untuk berkembang di Indonesia. Lebih dari 900 agen perjalanan yang menangani peziarah haji dan wisata Muslim telah menerima lisensi resmi dari Kementerian Agama.

Ini adalah pasar potensial yang perlu dipertimbangkan wirausahawan di bidang Umroh, Haji & Wisata Muslim untuk mengembangkan bisnis mereka di Indonesia. Pada pameran ini ditargetkan 25.000 pengunjung dengan transaksi Rp 50 miliar.

BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 menghadirkan peluang besar untuk menemukan ide-ide segar dan merupakan titik pertemuan global di antara Industri Pariwisata Islam. (hpr)