David Agung Santoso. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

David Agung Melaju ke Babak Kedua

JAKARTA (IndependensI.com) – Petenis andalan tuan rumah, David Agung Susanto mampu melewati babak pertama nomor tunggal pada pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019, Rabu (21/8/2019). Penerima fasilitas wild card babak utama turnamen berlabel ITF World Tennis Tour itu menyisihkan petenis kualifikasi asal India, Prithvi Sekhar. David unggul melalui laga rubber set dengan skor akhir 6-7(4), 6-2, 6-3.

“Seharusnya saya bisa menang lebih cepat karena di set pertama sempat kurang fokus saat tie break,” tutur David usai laga berdurasi satu jam 59 menit di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini. Pada babak kedua, Kamis (22/8/2019), David bakal meladeni tantangan wakil Amerika Serikat, Dusty H. Boyer yang membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan ketujuh Niki Kaliyanda Poonacha (India) 6-4, 6-4.

“Lawan pasti jauh lebih berat di babak kedua, tapi saya akan berusaha untuk lolos ke perempat final,” ucap tulang punggung tim Piala Davis Indonesia saat menjamu Selandia Baru, 14-15 September ini.

Sayangnya, tiga petenis tunggal kubu Merah Putih lainnya terhenti di putaran perdana kejuaraan berhadiah total US$ 15.000 atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini. Semuanya bahkan harus menderita kekalahan dari petenis kualifikasi. Anthony Susanto kalah dalam duel antar wakil kualifikasi  dari Kosuke Ogura (Jepang) 1-6, 3-6, Odeda Muhammad Arazza kalah dari Hanyi Liu (China) 2-6, 2-6, Justin Barki kandas menyesakkan di tangan Pak Long Yeung (Hongkong) 6-7(4), 6-3, 5-7.

Selain di tunggal, David juga masih memiliki harapan di nomor ganda berduet dengan Muhammad Rifqi Fitriadi. Pasangan yang dipersiapkan tampil di ajang SEA Games 2019 di Filipina itu akan menantang seeded keempat asal Jepang, Hiroyasu Ehara dan Sho Shimabukuro. Sedangkan juara ganda pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019, Justin Barki/Ruan Roelofse.