Suasana acara Malam Anugerah Olahraga Golden Award IV/2021 yang digelar Siwo PWI Pusat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/12/2021). (Istimewa)

Siwo PWI Pusat Berikan Apresiasi

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Sukses yang diukir tim bulutangkis Indonesia di sepanjang tahun 2021 berbuah manis. Keberhasilan para pahlawan olahraga ini mendapat penghargaan dari SIWO PWI Pusat.

Dalam acara Malam Anugerah Olahraga Golden Award IV/2021 yang digelar Siwo PWI Pusat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/12/2021), skuad Pelatnas Cipayung memborong tiga penghargaan terbaik. Yaitu, Atlet Putri Terbaik lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil merebut emas Olimpiade Tokyo. Lalu Eng Hian, pelatih Greysia/Apri dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik.

Selain itu, keberhasilan tim putra bulutangkis Indonesia merebut kembali Piala Thomas 2020 setelah menunggu 19 tahun dalam penyelenggaraan di Aarhus, Denmark, Oktober silam, akhirnya juga terpilih sebagai Tim Terbaik.

Mewakili Greysia yang tidak bisa hadir karena tengah berada di Manado, Apriyani menyatakan ucapan terima kasih kepada Siwo PWI Pusat atas penghargaan sebagai Atlet Putri Terbaik.

“Terima kasih untuk Siwo PWI Pusat dan juga Kak Greysia. Terima kasih PBSI, terima kasih juga untuk pelatih. Penghargaan ini semoga bisa menambah motivasi bagi saya dan teman-teman semua cabang olahraga untuk terus berprestasi sampai kancah internasional,” ujar Apri.

Pelatih Eng Hian menyebut, penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya. “Penghargaan ini tentu akan menambah semangat bagi saya untuk terus berupaya memberikan prestasi-prestasi baru untuk bulutangkis Indonesia,” kata Didi, sapaan karib Eng Hian.

Mewakili Tim Piala Thomas, Wasekjen PP PBSI Edi Sukarno menyebut, terima kasih atas dukungan dan doa seluruh pemerintah dan rakyat Indonesia, sehingga Piala Thomas yang dinanti-nantikan selama 19 tahun, bisa direbut kembali ke Indonesia.

“Mewakili tim Piala Thomas dan PP PBSI, saya sampaikan terima kasih untuk Siwo PWI Pusat atas penghargaan ini. Harapannya, semoga Piala Thomas yang sudah 14 kali direbut, betah di Indonesia,” kata Edi.

Sementara itu, Penghargaan Lifetime Achievement salah satunya diberikan kepada almarhum Dr. (HC) Ir. Ciputra yang diwakili oleh Wakil Ketua Harian PB Jaya Raya, Susy Susanti. Ciputra adalah tokoh pendiri klub Jaya Raya Jakarta yang hingga kini telah mempersembahkan empat medali emas Olimpiade.