Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii. (Istimewa/badmintonindonesia.org)

Greysia/Apriyani Lolos 16 Besar

Loading

BASEL (IndependensI.com) – Dua ganda putri Indonesia yang bertanding pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019). Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta meraih hasil yang berbeda.

Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kelima melaju ke perempat final setelah menaklukkan kakak beradik asal Ukraina, Gabriela Stoeva/Stefani Soeva 21-19, 21-16. Sedangkan Della/Rizki yang menjadi unggulan 14 menyerah kepada pasangan Korea unggulan 14 Lee So Hee/Shin Seung Chan 17-21, 18-21.

Menjadi satu-satunya ganda putri yang tersisa, Greysia dan Apriyani mengaku tetap  fokus kepada pertandingannya sendiri dan tidak memikirkan pemain lain. “Kita tetap mau berjuang fokus dengan performance kita,” ujar Greysia seperti dikutip dari Antara usai berlaga. Pada perempat final, Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan keempat asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang menyisihkan ungulan sembilan asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong 19-21, 21-17, 21-16.

Menghadapi pertandingan 16 besar, Apriyani mengatakan hanya akan melakukan pemulihan baik fisik maupun pikiran. “Enjoy saja, disiapin lagi, recovery pikirannya, istirahatnya, pokoknya kita selalu siap mau menang, tapi tetap enjoy menikmati step by step,” kata semifinalis Kejuaraan Dunia 2018 itu. Greysia/Apriyani mempunyai rekor pertemuan 2-5 dengan pasangan China ini dengan tiga pertemuan terakhir dimenangi Chen/Jia.