Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Ganda Jepang Juarai Pekan Ketiga

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra asal Jepang, Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro berhasil meraih gelar juara pada pekan ketiga Combiphar Tennis Open 2019. Di babak final, unggulan keempat turnamen berlabel ITF World Tennis Tour ini menang atas duet Inggris-Jepang, Jonathan Gray/Jumpei Yamazaki di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Sabtu (24/8/2019). Ehara dan Shimabukuro unggul straight set 6-1, 6-2.

“Kami gembira akhirnya bisa juara ganda setelah minggu lalu hanya sebagai runner-up,” tutur Ehara usai laga akhir berdurasi kurang hanya 47 menit. Pekan sebelumnya, duet Jepang itu harus puas di posisi kedua karena kalah dari ganda gado-gado Indonesia dan Afrika Selatan, Justin Barki dan Ruan Roelofse.

“Hasil turnamen dalam dua minggu yang kami ikuti di Indonesia ini sangat memuaskan. Saya suka suasana Jakarta,” timpal Shimabukuro yang menyabet gelar juara tunggal pekan kedua turnamen berhadiah total US$ 15.000 atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini. Sebagai juara ganda, pasangan asal Negeri Samurai itu berhak menerima hadiah US$ 930 atau sekitar Rp 13 juta serta tambahan 10 poin peringkat internasional.

Combiphar Tennis Open 2019 yang telah bergulir dalam tiga pekan sejak 5 Agustus ini bakal memasuki laga akhir, babak final nomor tunggal, Minggu (25/8/2019). Unggulan ketiga asal Jepang, Jumpei Yamazaki bakal meladeni petenis non seeded asal Amerika Serikat, Dusty H. Boyer yang sukses membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan teratas, Renta Tokuda (Jepang) 7-6(3), 6-4.