Penyanyi Senior Iis Sugianto bersama Ibu Harmoko, di sela-sela acara Drama Musikal bertemakan 'Next to Normal' baru-baru ini. (Foto: Dok. Iis Sugianto)

Penyanyi Senior Iis Sugianto Diharapkan Miliki Penerus

JAKARTA (Independensi.com) – Tokoh Musik sekaligus pencipta dan penulis lagu ternama Jasir Sjam mengatakan Iis memiliki suara yang sangat khas. Sehingga, ia berharap ada penerus seperti sosok Iis Sugianto di dunia musik di Tanah Air.

Penyanyi senior Iis Sugianto memang dinilai memiliki daya juang dan semangat pantang menyerah dalam meniti karirnya sebagai seniman di Tanah Air.

Tak hanya itu, Iis juga dinilai memiliki ciri khas suara yang menjadi karakternya sebagai penyanyi yang eksis hingga saat ini.

Jasir juga menyoroti penyanyi muda saat ini yang mengalami defisiensi dalam arahan dan pengalaman.

“Saya mengarahkan kepada murid-murid saya saat itu untuk memiliki karakter, sesuai dengan naluri mereka masing-masing, tidak ikut-ikutan. Dan alhamdulillah saat itu murid saya salah satunya Iis akhirnya memiliki power dan kharismanya sendiri-sendiri,” ungkap Jasir yang juga mantan pelatih vokal Iis saat usianya masih sangat belia yaitu 15 tahun, dalam sebuah acara talkshow di stasiun TV swasta baru-baru ini.

Terkait itu, Iis tak hentinya menyemangati para seniman muda agar tak mudah menyerah dalam meraih prestasi yang ingin dicapai.

Ia mencontohkan saat awal dirinya ingin memulai karir sebagai penyanyi harus melewati seleksi yang ketat untuk bisa tampil di satu-satunya TV nasional kala itu yaitu TVRI.

“Saya sampai tiga kali ikut seleksi untuk bisa diterima masuk di TVRI saat itu. Dua kali saya gagal, namun saya tidak mudah putus asa dan akhirnya yang ketiga saya lolos,” ungkap Iis saat diundang di sebuah acara talkshow di salah satu stasiun TV swasta nasional baru-baru ini.

Iis mengaku kesuksesannya tersebut tak lepas selain dari peran kedua orangtuanya juga peran penting dari pelatih vokalnya yang juga pencipta lagu kondang saat itu, Jasir Sjam.