Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah. (humas)

Pemkot Bekasi Mendukung Mahasiswa  Tingkatkan Prestasinya di Perguruan Tinggi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota Bekasi menyatakan kesiapannya untuk mendukung para mahasiswa  meningkatkan prestasinya di perguruan tinggi. Dana sebesar Rp 500.000.000 telah disiapkan untuk mendukung hal tersebut dengan memberikan beasiswa secara cuma-cuma.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi,  Inayatullah, kemarin. Menurutnya,  dana tersebut akan didistribusikan secara khusus kepada mahasiswa tidak mampu, berprestasi dan Hafidz Qur’an.

“Beasiswa ini khusus kita sediakan untuk mahasiswa yang ber KTP Kota Bekasi dan di tiga kategori diantaranya tidak mampu, berprestasi dan Hafidz Qur’an,” ujarnya.

Dijelaskan , beasiswa yang telah tersedia tersebut, rencananya akan disalurkan kepada para mahasiswa yang memang sudah memenuhi persyaratan.

“Ini beasiswa diberikan bagi para mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan,” ia menegaskan.

Bantuan   ini merupakan bentuk perhatian  Wali Kota Bekasi  terhadap dunia pendidikan. Dengan ketersediaan beasiswa ini, ia  berharap agar para mahasiswa yang telah menginjakkan kakinya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mampu meningkatkan prestasinya.

“Ini komitmen dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk terus memberikan perhatiannya di dunia pendidikan guna mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas. Mudah-mudahan para mahasiswa dapat meningkatkan prestasi nya. Dan semoga dapat kita sediakan beasiswa setiap tahunnya,” ia menambahkan.

Disebutkan, pendaftaran akan ditutup hingga 31 Agustus 2019. Untuk mengetahui informasi masyarakat dapat menghubungi Call Center Dinas Pendidikan Kota Bekasi +6282113781258, serta mengunjungi website disdik.bekasikota.go.id dan Instagram Dinas Pendidikan Kota Bekasi. (adv/humas/jonder sihotang)